Jumat, 13 Februari 2015

Berita bola : Tim Sembilan: Persyaratan Administrasi Belum Lengkap, ISL Belum Bisa Dimulai

Berita bola : Tim Sembilan: Persyaratan Administrasi Belum Lengkap, ISL Belum Bisa Dimulai

sumber berita Tim Sembilan: Persyaratan Administrasi Belum Lengkap, ISL Belum Bisa Dimulai : detik.com
Jakarta - Tim Sembilan mengisyaratkan bahwa kompetisi Indonesia Super League 2015 belum bisa dimulai karena banyak persyaratan administrasi yang belum dilengkapi.

Demikian disampaikan ketua Tim Sembilan Kemenpora, Oegroseno, setelah melakukan rapat dengan sejumlah pihak seperti Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) di kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (13/2/2015) sore.

Oegro mengatakan, rekomendasi pihaknya melalui BOPI kepada Menpora adalah menunda atau menerbitkan rekomendasi penyelenggaraan ISL 2015, sampai dipenuhinya semua persyaratan standar organisasi sesuai UU 2005 tentang SKN (Sistem Keolahragaan Nasional) dan peraturan pelaksanaan lainnya, maupun verifikasi internasional (AFC).

Lima rekomendasi yang disampakan Tim Sembilan adalah sebagai berikut:

1. Seluruh klub peserta ISL harus segera melunasi tunggakan kepada pemain, pelatih dan ofisial dengan menyertakan bukti pelunasan tersebut.

2. Seluruh klub ISL 2015 harus menyertakan dokumen kontrak kerja pemain, pelatih dan ofisial, kepada BOPI dan operator liga.

3. Klub-klub peserta harus segera menyerahkan NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), bukti pembayaran dan pelunasan pajak (klub sebagai badan usaha), dan persyaratan lain yang telah ditetapkan BOPI.

4. Khusus persyaratan garansi bank dapat dipenuhi oleh seluruh klub paling lambat pertengahan musim kompetisi.

5. Dalam menyelenggarakan ISL 2015, rekomendasi BOPI menjadi syarat administrasi yang wajib dipenuhi dalam proses izin keramaian yang akan dikeluarkan oleh BOPI.

"Demikian lima rekomendasi yang kami sampaikan kepada Menpora," ujar Oegro yang didampingi sejumlah anggota lai dari Tim Sembilan.

Kemarin BOPI mengungkapkan bahwa sebagian besar klub peserta ISL belum menyertakan dokumen bukti pembayaran pajak tahun lalu.

ISL 2015 dijadwalkan kickoff pada 20 Februari, setelah awalnya direncanakan digulirkan pada 1 Februari, lalu 21 Februari -- sebelum dimajukan satu hari.
Mampir juga di web cara cepat hamil . Nuwun sudah berkunjung di Tim Sembilan: Persyaratan Administrasi Belum Lengkap, ISL Belum Bisa Dimulai

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar