Selasa, 24 Februari 2015

Berita bola : Lakukan Inspeksi Lisensi, AFC Datangi Persipura, Arema, dan Persib

Berita bola : Lakukan Inspeksi Lisensi, AFC Datangi Persipura, Arema, dan Persib

sumber berita Lakukan Inspeksi Lisensi, AFC Datangi Persipura, Arema, dan Persib : detik.com
Jakarta - Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) mendatangi Indonesia untuk melakukan inspeksi terkait lisensi klub. Mereka akan mendatangi tiga klub untuk memeriksa apakah pemberian lisensi sesuai regulasi.

Perwakilan AFC datang ke kantor PSSI kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (24/2/2015) siang WIB. Ada tiga orang yang akan melakukan inspeksi lisensi untuk Persipura Jayapura, Arema Malang, dan Persib Bandung. Ketiga orang itu adalah Mahajan Vasudevan Nair (Departemen Legal), Ong Chong Heng (Departemen Finansial), Jose Marcelino Z. Carpio (Departemen Teknikal).

Mereka dijadwalkan akan memulai tugas untuk melakukan inspeksi Rabu (25/2) besok. Persipura yang menjadi tujuan pertamanya. Sehari kemudian, tim dari AFC itu akan bertolak untuk memeriksa Arema. Yang terakhir, ke Persib pada hari Jumat (27/2).

Soal inspeksi lisensi yang dilakukan oleh AFC ini, sekretaris PT Liga Indonesia Tigorshalom Boboy memberikan keterangan.

"Lisensi ini merupakan punya kami, kapasitas mereka cuma hanya memastikan bahwa lisensi ini benar. Bukan untuk membatalkan lisensi," kata Tigor saat ditemui wartawan.

"Kami akan memulai proses verifikasi lagi April, bisa saja ada yang bertambah atau berkurang, bisa berkurang, atau tidak sama sekali."

"Tahun ini, kami akan memberlakukan dua standar. Ada standar AFC dan lokal. Jadi misal mereka lolos standar lokal, mereka belum tentu lolos standar AFC. Standar AFC untuk mengikuti kompetisi AFC --Liga Champions Asia dan Piala AFC."Next

Baca juga agar cepat memiliki bayi. Nuwun karna sudah berkunjung di Lakukan Inspeksi Lisensi, AFC Datangi Persipura, Arema, dan Persib

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar