Senin, 23 Februari 2015

Berita bola : Dortmund yang Lebih Kuat & Percaya Diri Siap untuk Juventus

Berita bola : Dortmund yang Lebih Kuat & Percaya Diri Siap untuk Juventus

sumber berita Dortmund yang Lebih Kuat & Percaya Diri Siap untuk Juventus : detik.com
Turin - Sampai awal Februari lalu Borussia Dortmund masih dalam masalah besar terkait performa buruk mereka di kompetisi domestik. Tiga kemenangan beruntun yang diraih di Bundesliga menunjukkan kesiapan mereka saat bertamu ke Juventus.

Tepatnya pada 4 Februari lalu Dortmund menelan kekalahan pahit atas tim lemah FC Augsburg. Hasil yang didapat di kandang sendiri itu membuat skuat besutan Juergen Klopp makin lengket dengan dasar klasemen.

Dortmund yang memang sangat tidak meyakinkan di Bundesliga sepanjang musim ini akhirnya bangkit. Tiga kemenangan beruntun pun berhasil didapat masing-masing atas SC Freiburg, Maniz, dan VfB Stuttgart. Kemenangan-kemenangan itu jadi bekal oke Marco Reuss dkk saat harus bertamu ke Juventus untuk menjalani leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

"Kami sudah tahu kalau kami akan semakin tangguh di periode kedua musim. Kini sudah di babak 16 besar, kami sudah meraih tiga kemenangan beruntun, ini situasi yang hebat," sahut Klopp dalam konferensi pers jelang laga.

"Kami tahu kalau besok lusa (setelah laga dengan Juventus) pertarungan kami menjauhi degradasi akan kembali dilanjutkan. Tapi besok malam, Anda tidak akan melihat kami yang berjuang menjauhi degradasi di Bundesliga," seru Klopp di situs resmi UEFA.

Pernyataan Klopp bukan sekadar ajang perang urat syaraf pada Juventus. Faktanya, di musim ini Dortmund seperti punya dua kepribadian berbeda di Bundesliga dan Liga Champions.

Jika di kompetisi domestik Dortmund jeblok, maka di Eropa penampilan mereka jauh membaik.

Dortmund menyudahi fase grup sebagai pemuncak klasemen. Mereka mengumpulkan 13 poin hasil empat kemenangan, serta masing-masing sekali imbang dan kalah.
Baca juga agar cepat memiliki bayi. Nuwun karna sudah berkunjung di Dortmund yang Lebih Kuat & Percaya Diri Siap untuk Juventus

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar