Selasa, 24 Februari 2015

Berita bola : Kegagalan di Final Musim Lalu Lipat Gandakan Motivasi Atletico

Berita bola : Kegagalan di Final Musim Lalu Lipat Gandakan Motivasi Atletico

sumber berita Kegagalan di Final Musim Lalu Lipat Gandakan Motivasi Atletico : detik.com
Madrid - Musim lalu, Atletico Madrid sudah sangat dekat dengan gelar juara Liga Champions sebelum akhirnya dikandaskan Real Madrid. Demi membalas kekalahan itu, Atletico bertekad untuk kembali mencapai final.

Dalam laga final di Estadio Da Luz, Lisbon, bulan Mei tahun lalu, Atletico hanya berjarak beberapa menit saja dari gelar juara Liga Champions. Keunggulan 1-0 yang didapat lewat gol Diego Godin di babak pertama bertahan bertahan hingga laga hampir usai.

Namun kemenangan Atletico yang sudah di depan mata buyar di masa injury time. Sergio Ramos membobol gawang Thibaut Courtois untuk memaksakan laga dilanjutkan ke masa perpanjangan waktu.

Di babak extra time, Atletico yang sudah kelelahan kemudian kebobolan tiga gol dan kalah 1-4. 'Si Kuping Besar' pun jadi milik rival sekotanya itu.

Fernando Torres --yang saat final berlangsung masih berstatus sebagai pemain Chelsea-- menyebut kalau kekalahan itu menjadi pengalaman yang amat buruk untuk rekan-rekannya di Atletico. Namun kenyataan pahit itu kini jadi dorongan besar bagi Atletico untuk kembali mencapai final dan meraih hasil yang berbeda.

"Kalah di final itu sangat berat, kalah di final Liga Champions mungkin rasanya lebih, dan cara kami kalah membuatnya makin terasa berat," sahut Torres dalam wawancaranya dengan Marca seperti dikutip ESPN FC.

"Tidak mungkin ada pengalaman yang lebih buruk. Mereka adalah orang-orang yang tahu seberapa besar pengorbanan untuk sampai ke sana, usaha yang mereka lakukan, dan seberapa dekat mereka (dengan gelar juara), jadi motivasi tahun ini jauh lebih besar."

"Mereka ingin menyingkirkan luka itu, dan satu-satunya cara untuk melakukannya adalah kembali ke sana (final) lagi," kata Torres menegaskan.

Langkah Atletico di Liga Champions musim ini sudah sampai babak 16 besar. Los Colchoneros akan melawat ke markas Bayer Leverkusen di leg pertama, Rabu (25/2/2015) besok.

Baca juga agar cepat memiliki bayi. Nuwun karna sudah berkunjung di Kegagalan di Final Musim Lalu Lipat Gandakan Motivasi Atletico

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar