Selasa, 24 Februari 2015

Berita bola : Kalah dari Barcelona, Pellegrini Bela Taktiknya

Berita bola : Kalah dari Barcelona, Pellegrini Bela Taktiknya

sumber berita Kalah dari Barcelona, Pellegrini Bela Taktiknya : detik.com
Manchester - Manchester City tak mampu membendung Barcelona dan takluk 1-2 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Meski demikian, Manuel Pellegrini bersikukuh kalau taktik yang dipakainya sudah tepat.

Menjamu Barca di Etihad Stadium, Rabu (25/2/2015) dinihari WIB, City tampil menyerang seperti yang dijanjikan Pellegrini sebelum pertandingan. Pellegrini memasang formasi 4-4-2 dengan Sergio Aguero dan Edin Dzeko diduetkan sebagai ujung tombak serangan tuan rumah.

Di lini tengah, untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Yaya Toure, Pellegrini menurunkan James Milner yang dipasangkan sebagai gelandang tengah bersama Fernando. Sementara David Silva dan Samir Nasri dibiarkan bergerak di sisi sayap.

Namun pilihan taktik Pellegrini itu tak mampu menghentikan Barca. Tim tamu bahkan sudah unggul 2-0 lewat dua gol Luis Suarez di babak pertama.

City kemudian tampil lebih baik di babak kedua. Sepanjang 45 menit babak kedua, tim tuan rumah melakukan delapan upaya mencetak gol dengan empat yang mengarah ke gawang. Satu di antaranya menghasilkan gol Aguero di menit ke-69. Kendati demikian, City tetap tak mampu menuntaskan comeback-nya dan kalah 1-2.

Secara keseluruhan, Barca tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 62%. Lionel Messi dkk. tercatat melakukan 15 upaya mencetak gol dengan empat yang berstatus on target dan satu kali mengenai mistar gawang.

Meski kalah, Pellegrini tak menyesali pilihan taktiknya. Menurutnya, penampilan City di babak kedua sudah sesuai dengan harapannya.

"Saya senang dengan cara kami bermain (di babak kedua). Begitulah seharusnya kami bermain melawan Barcelona. Kami menunjukkan itu di babak kedua dengan susunan pemain yang sama," sahut Pellegrini seperti dikutip Sky Sports.

"Barcelona akan selalu mendominasi beberapa bagian pertandingan, tapi dengan pemain-pemain yang sama di babak kedua dan tertinggal 2-0 itu sulit. Saya pikir kami menunjukkan begitulah seharusnya cara kami bermain sejak menit pertama," kata Pellegrini menegaskan.

Baca juga agar cepat memiliki bayi. Nuwun karna sudah berkunjung di Kalah dari Barcelona, Pellegrini Bela Taktiknya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar