Selasa, 24 Februari 2015

Berita bola : Kesalahan Chiellini Tak Kurangi Rasa Puas Allegri

Berita bola : Kesalahan Chiellini Tak Kurangi Rasa Puas Allegri

sumber berita Kesalahan Chiellini Tak Kurangi Rasa Puas Allegri : detik.com
Turin - Bek Juventus Giorgio Chiellini melakukan kesalahan fatal yang berujung gol Marco Reus. Tapi hal tersebut tak terlalu mengusik sang pelatih, Massimiliano Allegri, yang puas dengan kemenangan.

Juve berhasil menaklukkan Dortmund 2-1 pada leg I babak 16 besar Liga Champions di Juventus Stadium, Rabu (25/2/2015) dinihari WIB. Dua gol mereka disumbangkan Carlos Tevez dan Alvaro Morata, yang dibalas oleh Marco Reus.

Kebobolan satu gol jelas jadi sebuah kerugian untuk Juve. Dortmund tetap punya peluang cukup baik mengingat leg kedua digelar di kandang mereka. Kemenangan 1-0 sudah cukup untuk mengantarkan Die Borussen ke perempatfinal.

Gol yang dicetak Reus sendiri bukan hasil serangan yang dibangun oleh Dortmund, melainkan buah kesalahan. Chiellini yang menerima umpan di area pertahanan terjatuh dan kehilangan penguasaan. Bola kemudian dicuri Reus yang langsung berhadapan dengan Gianluigi Buffon, kemudian menaklukkannya.

Tapi Allegri tampaknya memaklumi kesalahan ini. Dia memuji reaksi anak asuhnya saat kedudukan kembali sama kuat sampai kemudian menang.

"Terciptanya gol mereka itu patut disayangkan. Tapi hal-hal seperti ini memang bisa terjadi. Saya senang dengan penampilan para pemain. kata Allegri di situs resmi UEFA.

"Tidak mudah tampil di laga babak 16 besar Liga Champions, dan ini seringkali bergantung pada insiden-insiden minor di pertandingan macam ini. Tapi tim menunjukkan respons yang baik ketika mereka mengetahui kami bisa menyerang mereka dengan telak," demikian eks pelatih AC Milan itu.

Baca juga agar cepat memiliki bayi. Nuwun karna sudah berkunjung di Kesalahan Chiellini Tak Kurangi Rasa Puas Allegri

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar