Rabu, 25 Februari 2015

Berita bola : Rencana Monaco Berjalan Sempurna

Berita bola : Rencana Monaco Berjalan Sempurna

sumber berita Rencana Monaco Berjalan Sempurna : detik.com
London - AS Monaco sudah menganalisis Arsenal secara mendalam sebelum kedua tim bertemu. Analisis itu menghasilkan sebuah strategi yang tepat untuk menghantam The Gunners. Rencana Monaco pun berjalan sempurna.

Monaco secara mengejutkan mengalahkan Arsenal pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Emirates Stadium, Kamis (26/2/2015) dinihari WIB. Klub berjuluk Les Rouges et Blancs itu memukul tim tuan rumah dengan skor 3-1.

Tiga gol Monaco dibagi rata oleh Geoffrey Kondogbia, Dimitar Berbatov, dan Yannick Ferreira-Carrasco. Adapun satu-satunya gol balasan Arsenal tercipta atas nama Alex Oxlade-Chamberlain.

Sepanjang laga, Monaco sebenarnya kalah dalam hal penguasaan bola (45:55). Namun, mereka sangat disiplin dalam menjaga wilayah pertahanan mereka. Arsenal pun kesulitan untuk menembusnya.

Monaco juga sangat efektif dalam memanfaatkan peluang dan memaksimalkan sekecil apapun kesalahan Arsenal. Contohnya pada gol pertama, saat mereka mencuri bola dari Danny Welbeck dan Kondogbia menuntaskannya menjadi gol.

Pada babak kedua, Monaco mengandalkan kecepatan mereka untuk melumpuhkan Arsenal lewat serangan balik. Dengan cara inilah, mereka mencetak gol kedua dan ketiga lewat Berbatov dan Ferreira-Carrasco.

Pelatih Monaco, Leonardo Jardim, puas melihat pertandingan berjalan sesuai rencananya. Dia sejak awal tahu Arsenal akan melemah di babak kedua dan mudah dihantam dengan serangan balik.

"Kami sebelumnya sudah menganalisis Arsenal. Kami tahu bahwa mereka lebih kuat pada babak pertama dan sedikit kesulitan setelah jeda. Kami sangat terorganisir pada babak pertama dan itu memungkinkan kami untuk melakukan serangan balik dengan efek yang besar pada babak kedua," jelas Jardim di situs resmi UEFA.

"Sepakbola adalah seni. Anda harus tahu bagaimana menyerang dan bertahan, dan kami adalah tim yang sangat seimbang," tambahnya.

"Yang pertama dan paling penting, kami berusaha mendapatkan stabilitas agar kami bisa menyerang. Sangat sulit mencetak banyak gol di Liga Champions, jadi bagi kami lebih baik menjadi sebuah tim yang terorganisir. Malam ini, hal itu memungkinkan kami untuk menyerang Arsenal pada babak kedua," kata Jardim.

Kemenangan di kandang Arsenal membuat Monaco punya peluang besar untuk lolos ke perempatfinal. Pada pertemuan kedua di kandang sendiri, 17 Maret mendatang, mereka cuma butuh hasil imbang. Kalah dengan skor 0-2 pun tak akan menghalangi langkah mereka.


Silahkan Baca juga rahasia ingin hamil . Nuwun karna Anda sudah berkunjung di Rencana Monaco Berjalan Sempurna

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar