Jumat, 13 Februari 2015

Berita bola : BOPI: Kontrak Kerja, Pelunasan Tunggakan Gaji, dan NPWP Jadi Syarat Mutlak

Berita bola : BOPI: Kontrak Kerja, Pelunasan Tunggakan Gaji, dan NPWP Jadi Syarat Mutlak

sumber berita BOPI: Kontrak Kerja, Pelunasan Tunggakan Gaji, dan NPWP Jadi Syarat Mutlak : detik.com
Jakarta - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) terus melakukan verifikasi terhadap bakal calon klub-klub peserta ISL 2015. Pekerjaan mereka masih banyak karena data yang diserahkan oleh PT Liga Indonesia masih belum lengkap.

Keterangan itu disampaikan Sekretaris Jenderal BOPI Heru Nugroho di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (13/2/2015). Dalam keterangannya, BOPI yang baru saja menyelesaikan pertemuan dengan Tim sembilan dan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) mengatakan, dari proses verifikasi yang dilakukan sejak Jumat pekan lalu, baru 30-40 persen yang pihaknya verifikasi.

"Tapi kami terus berkomunikasi dengan PT LI dan kami sudah mengembalikan kepada PT LI apa-apa saja yang harus lengkapi," katanya.

Heru menambahkan, ada tiga persyaratan yang paling pokok untuk bisa dipenuhi oleh klub-klub peserta. Pertama, seluruh klub peserta ISL harus segera melunasi tunggakan gaji kepada pemain, pelatih, dan ofisial, dengan menyertai bukti pelunasannya.

Kedua, seluruh klub peserta ISL 2015 harus menyertakan dokumen kontrak kerja pemain, pelatih, dan ofisial kepada BOPI. Dan yang terakhir adalah, operator ISL dan klub peserta harus segera menyerahkan NPWP dengan disertakan bukti pembayaran dan pelunasan pajak, serta persyaratan lain yang ditetapkan BOPI.

"Prinsipnya ada beberapa hal yang direkomendasikan Tim Sembilan, dan tidak bisa tidak soal bukti pelunasan gaji, ada dokumentasi pembayaran pajak, dan juga dokumentasi kontrak pemain harus dilampirkan. Tiga ini penting," sebut Heru.

"Sementara sisa persyaratan lainnya yang masuk dalam variabel verifikasi BOPI seperti pembinaan atlet, dan pembinaan usia dini, serta jaminan bank, masih bisa ditoleransi dan menyusul hingga pertengahan musim. Tapi walau begitu kami akan tetap minta. Sebagian sudah ada, tapi mungkin telat."

Lantas bagaimana jika persyaratan itu belum dilengkapi sampai pertengahn kompetisi?

"Jangan bicara itu dulu. Kemarin-kemarin banyak toleransi, ujungnya tunggakan banyak. Makanya yang kami tolerir sesuatu yang tidak terlalu prinsip. Yang prinsip-prinsip seperti kontrak pemain, pajak, dan tunggakan gaji. Itu yang prinsip," tegas Heru.


Mampir juga di web cara cepat hamil . Nuwun sudah berkunjung di BOPI: Kontrak Kerja, Pelunasan Tunggakan Gaji, dan NPWP Jadi Syarat Mutlak

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar