Selasa, 24 Februari 2015

Berita bola : Messi Dibayangi Rekor Buruk di Inggris

Berita bola : Messi Dibayangi Rekor Buruk di Inggris

sumber berita Messi Dibayangi Rekor Buruk di Inggris : detik.com
Jakarta - Bomber Barcelona Lionel Messi seolah kehilangan ketajamannya saat harus melawat ke tanah Inggris. Bisakah Messi memperbaiki rekor buruknya itu di markas Manchester City nanti malam?

Penyerang internasional Argentina itu biasanya tidak kesulitan dalam urusan menjebol gawang lawan. Banyak sekali bukti yang mendukung klaim itu setelah sederet rekor yang sudah dibuatnya.

Saat ini, Messi memegang rekor pencetak gol terbanyak untuk Barca (391 gol), La Liga (269), dan Liga Champions (75, termasuk lima hat-trick). Dia juga menciptakan rekor gol baru untuk klub dan timnas dalam satu tahun kalender dengan 73 gol pada 2012 lalu, dan masih ada banyak rekor lainnya.

Namun demikian, lain cerita jika melihat catatan gol Messi di Inggris. Dilansir Daily Mail, dari 10 pertandingan yang dilakoninya bersama Barca melawan wakil-wakil Inggris di kandang lawan, pemain terbaik dunia empat kali itu hanya bisa mencetak dua gol saja.

Bintang sepakbola berusia 27 tahun itu tak mampu mencetak gol dalam dua kunjungan pertamanya ke Stamford Bridge pada 22 Februari 2006 dan 18 Oktober 2006. Semusim berikutnya, Los Cules disingkirkan Liverpool lewat aturan gol away dengan Messi gagal menjebol gawang di Anfield.

Pada 2008, catatan nol gol Messi di Inggris berlanjut setelah Barca disingkirkan Manchester United. Semusim kemudian, rekor buruknya itu masih bertahan saat Blaugrana mengandaskan Chelsea secara kontroversial di semifinal.

Musim 2010-11, Barcelona dua kali melawat ke London untuk berjumpa Arsenal di babak grup dan di fase knockout. Meskipun dengan mudah melewati tim arahan Arsene Wenger itu, Messi belum juga bisa mengukir namanya di papan skor dalam dua penampilan di Emirates.Next

Baca juga agar cepat memiliki bayi. Nuwun karna sudah berkunjung di Messi Dibayangi Rekor Buruk di Inggris

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar