Selasa, 24 Februari 2015

Berita bola : Barca Bela Kegagalan Penalti Messi

Berita bola : Barca Bela Kegagalan Penalti Messi

sumber berita Barca Bela Kegagalan Penalti Messi : detik.com
Manchester - Lionel Messi gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti pada laga melawan Manchester City. Kubu Barcelona tak mempermasalahkan kegagalan Messi dan kompak membela sang bintang.

Barca berpeluang besar memantapkan kemenangannya atas City pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (25/2/2015) dinihari WIB. Blaugrana mendapatkan hadiah penalti di injury time menyusul pelanggaran Pablo Zabaleta terhadap Messi.

Tapi, Messi yang dipercaya menjadi algojo gagal menuntaskan tendangan 12 pas. Eksekusinya bisa ditepis oleh penjaga gawang City, Joe Hart. Messi kemudian mencoba menyundul bola rebound, tapi sundulannya melebar.

Kegagalan Messi itu membuat Barca harus puas dengan skor 2-1. Mereka mengalahkan tim tuan rumah lewat sepasang gol Luis Suarez. Adapun satu gol City diciptakan oleh Sergio Aguero.

Pelatih Barca, Luis Enrique, membela Messi atas kegagalan penalti tersebut. Menurut Enrique, kalau pun penalti Messi masuk, Barca belum 100% lolos karena masih ada pertemuan kedua di Camp Nou, 18 Maret mendatang.

"Orang-orang yang gagal menuntaskan penalti cuma orang-orang yang berani mengeksekusinya. Leo Messi mengambil penalti-penalti kami. Bahkan kalau pun kami menang 3-1, duel belum berakhir," ujar Enrique di situs resmi klub.

"Tak ada yang berubah terkait rencana kami untuk leg kedua. Kami ingin menciptakan citra yang baik dengan memenangi laga tersebut," katanya.

Hal senada diungkapkan oleh Suarez dan dua pemain Barca lainnya, Andres Iniesta dan Jordi Alba. Bagi mereka, yang penting Barca menang dan Messi juga tampil oke.

"Leo tahu bagaimana menghadapi situasi-situasi ini. Hal pentingnya adalah kami tampil spektakuler di babak pertama dalam setiap aspek," ujar Suarez.

"Kami meraih hasil bagus. Bahkan kalau Messi mencetak gol lewat penalti, duel belum akan berakhir dengan cara apapun," kata Iniesta.

"Leo tampil bagus dan sekali lagi menunjukkan kenapa dia yang terbaik," tutur Alba.

Baca juga agar cepat memiliki bayi. Nuwun karna sudah berkunjung di Barca Bela Kegagalan Penalti Messi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar