Sabtu, 21 Februari 2015

Berita bola : City Unggul 3-0 atas Newcastle di Babak Pertama

Berita bola : City Unggul 3-0 atas Newcastle di Babak Pertama

sumber berita City Unggul 3-0 atas Newcastle di Babak Pertama : detik.com
Manchester - Manchester City berhasil memangkas jarak dengan pemuncak klasemen, Chelsea menjadi hanya lima angka, setelah menggasak Newcastle United lima gol tanpa balas.

Pada laga pekan ke-26 yang dihelat di Etihad Stadium, Minggu (22/2/2015) dinihari WIB, City kembali diperkuat Yaya Toure yang sudah absen sebulan lebih karena tampil di Piala Afrika.

Tampilnya Yaya membuat City lebih tajam dan terbukti dalam tempo 21 menit mereka sudah unggul 3-0 lewat penalti Sergio Aguero, Samir Nasri, dan Edin Dzeko.

Di babak kedua David Silva mendonasi dua gol tambahan kemenangan The Citizens, yang kini mengumpulkan 55 poin, selisih lima angka dari Chelsea yang diimbangi Burnley 1-1.

Sementara itu Newcastle tertahan di posisi ke-11 dengan 32 poin.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan belum genap berjalan semenit City sudah mendapat penalti menyusul pelanggaran Vurnon Anita terhadap Edin Dzeko. Aguero yang maju sebagai eksekutor berhasil mengecoh Tim Krul dan mengubah skor jadi 1-0.

City nyaris mencetak gol keduanya semenit kemudian ketika Nasri berdiri bebas saat menerima umpan terobosan, namun Krul dengan cepat membuang bola.

Di menit ke-12 Nasri tak membuang kesempatan untuk mencetak gol sekaligus membawa City memimpin 2-0. Mendapat bola di kotak penalti, Nasri mencari ruang tembak dahulu sebelum melepaskan sepakan terukur ke pojok gawang Krul.

Serangan demi serangan yang dibangun City benar-benar membuat Newcastle tak berdaya dan Krul harus melihat gawangnya kebobolan di menit ke-21.

Kali ini giliran Dzeko yang mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan lambung David Silva dengan dada, yang diteruskan lewat sepakan kaki kiri ke gawang Newcastle.

Setelah unggul tiga gol dalam tempo 21 menit, City sedikit menurunkan tempo permainan yang membuat Newcastle mampu keluar dari tekanan.

Tercatat ada tujuh peluang yang dibuat oleh Newcastle tapi tak satupun yang mengarah ke gawang.

Akhirnya babak pertama ditutup dengan keunggulan 3-0 untuk City.

Semenit selepas restart Newcastle langsung mengancam ketika crossing Moussa Sissoko disambut tembakan voli Papiss Cisse, yang sempat mengenai kaki Vincent Kompany sebelum ditepis oleh Joe Hart.

City kemudian menambah gol di menit ke-51 yang diawali dari serangan balik cepat ke pertahanan Newcastle. Aguero mengirim bola kepada Nasri, yang lantas mengumpannya langsung kepada Silva. Satu sentuhan, Silva menuntaskannya dengan sepakan ke tiang jauh gawang Krul.

Dua menit berselang Silva mencatatkan lagi namanya di papan angka sekaligus mengubah skor menjadi 5-0. Yaya Toure mengirim umpan lambung ke kotak penalti yang disambut Aguero dengan dadanya, lalu bola ditempatkan di jalur tembak Silva, yang lantas melepaskan sepakan first time ke pojok kiri gawang Krul.

Di menit ke-72 Dzeko nyaris saja mencetak gol memanfaatkan kesalahan Ryan Taylor dalam melakukan backpass. Beruntung Krul cepat keluar dari gawangnya dan menghadang laju Dzeko.

Empat menit kemudian giliran Krul yang melakukan blunder ketika sapuan bolanya tak sempurna dan jatuh di kaki pemain City, yang langsung mengumpan bola ke arah Wilfried Bony. Bony tendang si kulit bundar namun Krul mampu menjinakkannya dan mengagalkan gol debut Bony.

Skor 5-0 jadi penutup laga ini.

Susunan Pemain

Man City: Hart; Zabaleta, Kompany, Mangala, Kolarov; Nasri (Lampard 70'), Fernandinho, Toure, Silva (Navas 59'); Dzeko, Aguero (Bony 60').

Newcastle: Krul; Janmaat, Coloccini, Williamson, Haidara; Sissoko, Anita (Abeid 46'), Colback; Ayoze, Cisse, Gouffran (Obertan 85').
Mampir juga di web ingin agar cepat hamil. Nuwun sudah berkunjung di City Unggul 3-0 atas Newcastle di Babak Pertama

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar