Jumat, 27 Februari 2015

Berita bola : 85 Kali Tanding, Jumlah Kemenangan Dortmund dan Schalke Sama Banyak

Berita bola : 85 Kali Tanding, Jumlah Kemenangan Dortmund dan Schalke Sama Banyak

sumber berita 85 Kali Tanding, Jumlah Kemenangan Dortmund dan Schalke Sama Banyak : detik.com
Dortmund - Berapa jumlah kemenangan Borussia Dortmund dan Schalke 04 sepanjang sejarah pertemuan mereka? Tidak ada yang lebih banyak daripada yang lainnya. Jumlah kemenangan mereka sama banyaknya.

Pertemuan mereka di Bundesliga sejak musim 2010/2011 juga tidak terlalu jomplang. Dari sembilan laga sejak musim itu hingga pertemuan pertama musim ini, Dortmund menang empat kali, sementara Schalke menang tiga kali, sementara dua laga lain berakhir imbang.

Dalam catatan situs resmi Bundesliga, Dortmund dan Schalke sudah bertemu 85 kali di liga. Dari jumlah itu, 60 pertandingan di antaranya berakhir dengan 30 kemenangan untuk Dortmund dan 30 kemenangan untuk Schalke. Sama banyak. Sementara, sisa 25 lainnya berakhir imbang.

Kendati demikian, Dortmund hanya menang satu kali dalam tujuh pertandingan terakhir di kandang melawan rival beratnya itu. Sementara, pertandingan akhir pekan ini, Sabtu (28/2), akan berlangsung di kandang Dortmund, Signal Iduna Park. Terakhir kali Dortmund menang di kandang adalah pada musim 2011/2012, ketika itu mereka menang 2-0 atas Schalke.

Catatan lainnya, Schalke terkena hukuman tendangan penalti 14 kali ketika berhadapan dengan Dortmund. Jumlah itu adalah yang paling banyak yang mereka terima dibandingkan dari tim-tim lainnya di Bundesliga.

Sementara, Schalke sendiri hanya pernah mendapatkan enam penalti tiap kali bertemu dengan Dortmund.

Dari bawah mistar gawang, kiper Dortmund, Roman Weidenfeller, menjalani debutnya di Bundesliga dengan menghadapi Schalke pada November 2000. Ketika itu, dia masih memperkuat Kaiserslautern.Next

Silahkan Baca juga rahasia ingin hamil . Nuwun karna Anda sudah berkunjung di 85 Kali Tanding, Jumlah Kemenangan Dortmund dan Schalke Sama Banyak

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar