Selasa, 24 Februari 2015

Berita bola : Statistik Buruk Penalti Messi

Berita bola : Statistik Buruk Penalti Messi

sumber berita Statistik Buruk Penalti Messi : detik.com
Jakarta - Lionel Messi gagal mencetak gol dari tendangan penalti yang dia dapat di menit terakhir laga Barcelona dengan Manchester City. Belakangan ini Messi memang kurang oke dalam mengeksekusi dari titik putih.

Dalam posisi unggul 2-1, Barcelona dapat penalti saat laga masuk menit ketiga injury time menyusul pelanggaran yang dibuat Pablo Zabaleta terhadap Messi. Pada momen tersebut The Catalans terlihat punya peluang sangat besar untuk lolos ke babak berikutnya karena akan menjalani leg kedua di Camp Nou dengan keunggulan dua gol.

Namun eksekusi penalti Messi yang diarahkan ke sisi kanan ternyata mudah dibaca Joe Hart. Bola yang memantul di muka gawang juga gagal dia rebound, tandukannya ke gawang yang kosong tak membuahkan hasil karena arahnya terlalu melebar.

Soal penalti yang gagal, Messi belakangan ini memang tengah kurang oke. Dari 10 penalti terakhir yang dia lakukan bersama Argentina dan Barcelona, tingkat keberhasilannya cuma 50% (lima gol dan lima gagal). Jika diciutkan hanya di Barca saja statistiknya malah lebih buruk karena dia gagal empat kali dari tujuh eksekusi penalti terakhir.

Total selama memperkuat Barca, Messi sudah mengeksekusi 59 tendangan penalti dan gagal pada 13 kesempatan. Dari 13 penalti gagal itu lima terjadi di La Liga, empat di Copa del Rey, tiga di Liga Champions dan satu di Piala Super Spanyol.

Dengan statistik penalti yang buruk dalam beberapa kesempatan terakhir dia melakukannya, Messi sebenarnya bisa saja diberi kesempatan pada Suarez mengambil penalti tersebut, yang sekaligus membuka peluangnya membuat hat-trick.

Sebagai catatan, Messi ada di daftar teratas daftar urutan penandang penalti Barcelona. Di belakangnya ada Neymar, yang ketika itu sudah ditarik keluar.Next

Baca juga agar cepat memiliki bayi. Nuwun karna sudah berkunjung di Statistik Buruk Penalti Messi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar