Jumat, 13 Februari 2015

Berita bola : Jika Barcelona Kalahkan Levante, Enrique Akan Samai Rekor Guardiola

Berita bola : Jika Barcelona Kalahkan Levante, Enrique Akan Samai Rekor Guardiola

sumber berita Jika Barcelona Kalahkan Levante, Enrique Akan Samai Rekor Guardiola : detik.com
Jakarta - Keberhasilan menundukkan Levante akan membuat Barcelona meraih kemenangan ke-11 secara beruntun. Capaian tersebut terakhir didapat Barca saat meraih treble winner bersama Josep Guardiola enam tahun lalu.

Barcelona mendapat rentetan kemenangannya usai menelan hasil mengejutkan ketika kalah 0-1 di tangan Real Sociedad. Setelah itu mereka tak henti mengumpulkan kemenangan demi kemenangan, yang sebagian besar didapat dengan skor besar.

Rangkaian hebat Barca tersebut diawali dengan keunggulan atas Elche (5-0), dilanjutkan dengan menundukkan Atletico Madrid (3-1), Elche (4-0), Deportivo La Coruna (4-0), Atletico Madrid (1-0), Elche (6-0), Atletico Madrid (3-2), Villarreal (3-2), Athletic Bilbao (5-2) dan Villarreal (3-1).

Jika akhir pekan ini bisa meraih kemenangan atas Levante di Camp Nou, maka Barcelona akan menyamai rentetan kemenangan terpanjang terakhir yang mereka raih bersama Josep Guardiola di musim 2008/2009. Ketika itu The Catalans secara beruntun meraiah 11 kemenangan usai mengandaskan perlawanan Sporting Lisbon, Sporting Gijon, Real Betis, Espanyol, Shakhtar Donetsk, Atle;tico Madrid, Athletic Bilbao, FC Basel, Almeria, Benidorm dan Malaga.

Yang menarik, dari 11 kemenangan yang didapat Barca bersama Guardiola ketika itu mereka pada akhirnya bisa merebut treble winner. Setelah mengalahkan Real Madrid di La Liga dan menundukkan Bilbao di final Copa del Rey, Messi dkk lantas mempecundangi Manchester United di partai puncak Liga Champions.

Peluang Barca meraih treble di musim ini masih terbuka lebar. Mereka telah menginjakkan satu kaki ke final Copa del Rey setelah menang 3-1 atas Villarreal di leg pertama semifinal, sedangkan di La Liga Primera selisih poin Blaugrana tiggal satu dengan El Real. Untuk ajang Liga Champions langkah Barca sudah sampai di babak 16 besar dan akan berhadapan dengan Manchester City.

Rekor rentetan kemenangan terpanjang Barcelona di semua kompetisi adalah 18 laga beruntun. Barca meraihnya di musim 2005/2006 bersama Frank Rijkaard dengan rincian 13 di La Liga, 3 di Liga Champions dan 2 di Copa del Rey.

Mampir juga di web cara cepat hamil . Nuwun sudah berkunjung di Jika Barcelona Kalahkan Levante, Enrique Akan Samai Rekor Guardiola

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar