Rabu, 11 Februari 2015

Berita bola : Suarez-Messi-Neymar di Antara Trisula Top Eropa

Berita bola : Suarez-Messi-Neymar di Antara Trisula Top Eropa

sumber berita Suarez-Messi-Neymar di Antara Trisula Top Eropa : detik.com
Jakarta - Baru sekitar tiga bulan main bersama trio Lionel Messi-Neymar-Luis Suarez sudah memberi banyak gol buat Barcelona. Kecuali dengan BBC (Bale-Benzema-C Ronaldo) milik Real Madrid, trisula The Catalans itu jadi yang terbaik di Eropa sejauh ini.

Dibeli sejak Juli lalu, Suarez baru resmi bermain bersama Barcelona pada 25 Oktober. Setelah start yang sangat lambat, striker asal Uruguay itu perlahan menunjukkan kalau menemukan kembali ketajaman memang cuma masalah waktu saja. Jumlah gol Suarez yang baru tiga di Liga Spanyol pantas dianggap mengecewakan. Tapi dia tetap punya kontribusi besar buat timnya karena dalam kurun yang sama dia mengreasikan delapan assist.

Di Liga Spanyol Messi-Neymar-Suarez total telah tampil dalam 54 pertandingan. Dalamn kurun tersebut mereka bertiga membuat 42 gol dan 24 assist, jika dirata-rata maka tercipta 0,7 gol dan 0,4 assist per pertandingan dari ketiga nama tersebut (total rata-rata 1,2).

Di antara trio penyerang di Eropa, Messi-Neymar-Suarez cuma bisa disaingi oleh Karim Benzema-Gareth Bale-Cristiano Ronaldo yang total membuat 49 gol dan 22 assist dalam 58 pertandingan. Dengan rata-rata gol per laga dari BBC adalah 0,8 dan rata-rata assist 0,3 maka tiga pemain depan ini punya nilai rata-rata yang sama dengan trisula Barcelona yakni 1,2.

Trio Barcelona dan Madrid itu unggul jauh atas pesaing-pesaingnya di Eropa. Punya akumulasi rata-rata gol dan assist tertinggi setelah mereka adalah barisan lini depan Chelsea yang diisi Diego Costa-Eden Hazard-Oscar. Trio Spanyol-Belgia-Brasil itu sudah membuat 32 gol dan 14 assist dari 63 pertandingan. Dengan rata-rata gol perlaga 0,5 dan rata-rata assist per laga 0,2 maka nilai rata-rata ketiganya adalah 0,7.

Pemain-pemain andalan Jose Mourinho itu cuma unggul tipis atas Sergio Aguero-David Silva-Yaya Toure milik Manchester City yang punya kumulasi rata-rata gol dan assist sebesar 0,6. Trio The Citizens tersebut membuat 28 gol dan tujuh assist dari total 55 pertandingan. Rata-rata gol trio City ini adalah 0,5 sementara rata-rata assist-nya adalah 0,1.

Berikutnya ada barisan penyerang Juventus: Carlos Tevez-Alvaro Morata-Paul Pogba yang punya juga nilai rata-rata juga 0,6. Trio Bianconeri tersebut telah membuat 25 gol (rata-rata 0,4.laga) dan 11 assist (rata-rata 0,2/laga) dari total 57 pertandingan.Next

Mampir juga di web cara cepat hamil . Nuwun sudah berkunjung di Suarez-Messi-Neymar di Antara Trisula Top Eropa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar