Selasa, 10 Februari 2015

Berita bola : Persipura Minta Bantuan PSSI untuk Persamaan Lisensi Pelatih Osvaldo Lessa

Berita bola : Persipura Minta Bantuan PSSI untuk Persamaan Lisensi Pelatih Osvaldo Lessa

sumber berita Persipura Minta Bantuan PSSI untuk Persamaan Lisensi Pelatih Osvaldo Lessa : detik.com
Jakarta - Lisensi yang dimiliki oleh pelatih Persipura Jayapura Osvaldo Lessa ternyata masih menyisakan masalah untuk kompetisi Piala AFC. Soal hal ini, 'Mutiara Hitam' meminta bantuan PSSI.

Sebagai runner-up Indonesia Super League musim lalu, Persipura mempunyai hak untuk berlaga di Piala AFC 2015. Perbedaan standar lisensi AFC dan federasi sepakbola Brasil (CBF), ternyata menjadi ganjalan.

Di AFC, ada tingkatan lisensi kepelatihan menggunakan huruf A, B, atau C. Sementara di Brasil, lisensi kepelatihan tidak mengenal tingkatan itu.

Oleh karena itu, Persipura pun mengirimkan surat ke AFC dan PSSI terkait lisensi yang dimiliki Lessa.

"Kami sudah menghubungi PSSI, berkirim surat juga ke AFC. Tujuannya, kami ingin mengajukan penyetaraan lisensi dari Lessa. Memang lisensinya lebih ke pelatih fisik. Tapi, Lessa juga pernah mengambil lisensi pelatih teknis (kepala)," kata Sekretaris Persipura Rocky Bebena saat dihubungi oleh pewarta.

Sekretaris Jendral PSSI, Joko Driyono, membenarkan bahwa Persipura memang mengajukan surat terkait lisensi Lessa. Dia juga optimistis permohonan itu akan disetujui oleh AFC.

Bukannya tanpa alasan Joko yakin permintaan Persipura bakal diterima AFC. Sebabnya, hal serupa pernah diajukan sebelumnya.

"Pernah terjadi saat Persipura masih ditangani Jacksen. Gambarannya, Jacksen saja bisa diterima, mudah-mudahan Lessa juga demikian. Namun, ada peluang juga untuk ditolak," terang tutur pria yang juga menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia itu.
Mampir juga di web cara cepat hamil . Nuwun sudah berkunjung di Persipura Minta Bantuan PSSI untuk Persamaan Lisensi Pelatih Osvaldo Lessa

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar