Sabtu, 14 Februari 2015

Berita bola : Pekan ke-21 Bundesliga yang 'Wow'

Berita bola : Pekan ke-21 Bundesliga yang 'Wow'

sumber berita Pekan ke-21 Bundesliga yang 'Wow' : detik.com
Jakarta - Sebanyak 33 gol tercipta di tujuh pertandingan lanjutan kompetisi Bundesliga pekan ke-21 akhir pekan ini. Sejumlah hal menarik lain pun tercatatkan dari situ.

Berikut ini sejumlah data statisik usai satu laga tergelar di hari Jumat malam, dan 6 lainnya pada Sabtu (14/2) malam, seperti dirangkum dari situs Infostrada:

- Dari total 33 gol dalam 7 partai, penyumbang gol terbesar adalah Bayer Leverkusen vs Wolfsburg, yang berkesudahan 4-5 untuk Wolfsburg. Kedua tersubur adalah ketika Bayern Munich menghantam Hamburg SV 8-0.

- Son Heung-Min (Leverkusen) menjadi pemain pertama yang mencetak sebuah hat-trick di pertandingan Bundesliga tapi timnya kalah. Terakhir yang melakukannya adalah Marek Mintal untuk Nuernberg (saat melawan Hamburg) 11 tahun silam.

- Dari 5 gol yang dibuat Wolfsburg ke gawang Leverkusen, 4 di antaranya diukir Bas Dost. Dia pun menjadi pemain Belanda pertama yang pernah menorehkan 4 gol dalam satu pertandingan Bundesliga. Sebelum dia, hanya ada 5 pemain Belanda yang maksimal membukukan 3 gol per satu laga di kompetisi ini.

- Ada 5 pertandingan yang tercipta gol di injury time. Tapi hanya 3 yang gol di menit-menit terakhirnya menentukan kemenangan timnya: Borussia Moenchengladbach, Wolfsburg, dan Hoffenheim.

- Untuk pertama kalinya dalam 31 tahun Bayern Munich memenangkan sebuah pertandingan di liga dengan selisih 8 gol. Terakhir kali mereka menang lebih besar adalah tahun 1984, dengan skor 9-0 atas Kickers Offenbach.

- Pada pertandingan di hari Jumat (13/2), Dortmund untuk kedua kalinya di musim ini sudah kebobolan di bawah dua menit dari kickoff, di kandangnya sendiri. Meski demikian mereka di akhir laga keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2 (atas Mainz).

*) Malam ini masih ada 2 pertandingan: Hertha Berlin vs Freiburg dan Hannover vs Paderborn. [Lihat hasil selengkapnya di sini]


Mampir juga di web cara cepat hamil . Nuwun sudah berkunjung di Pekan ke-21 Bundesliga yang 'Wow'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar