Minggu, 15 Februari 2015

Berita bola : Messi, Laga ke-300 di Liga, Hat-trick, dan Rekor-rekor

Berita bola : Messi, Laga ke-300 di Liga, Hat-trick, dan Rekor-rekor

sumber berita Messi, Laga ke-300 di Liga, Hat-trick, dan Rekor-rekor : detik.com
Barcelona - Lionel Messi menjalani laga ke-300-nya di Liga Spanyol kala Barcelona menjamu Levante. Bintang Blaugrana itu menandainya dengan sebuah penampilan cemerlang dan rekor-rekor.

Pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Minggu (15/2/2015) malam WIB itu menjadi sebuah perayaan yang pantas untuk Messi. Barca menang telak 5-0 di mana pemain internasional Argentina tersebut mencetak hat-trick. Dua gol lain disumbangkan oleh rekannya di lini depan, Neymar dan Luis Suarez.

Istimewanya, bukan sekadar hat-trick yang jadi tonggak perayaan penampilan ke-300 Messi di La Liga. Dia juga mencatatkan sejumlah rekor terkait tiga golnya itu.

Messi kini menyamai rekor Telmo Zarra yakni dengan 31 hat-trick untuk klub Spanyol di semua kompetisi. Di belakang keduanya ada nama Alfredo Di Stefano (28) dan Cristiano Ronaldo (27).

Khusus di liga, pemain 27 tahun itu menyamai catatan Ronaldo dengan rekor 23 hat-trick sejauh ini.

Secara keseluruhan, Messi kini punya 34 hat-trick sepanjang karirnya bersama Barca dan tim nasional Argentina. Sebagai perbandingan, Ronaldo mengikuti dengan 30 kali.

Untuk musim 2014-2015 ini, Messi berarti sudah punya lima hat-trick. Catatan terbaiknya adalah pada musim 2011-2012 silam, dengan 12 kali dalam semusim mencetak tiga gol di satu laga.

Dengan tambahan tiga gol, Messi kini semakin menempel Ronaldo di daftar pencetak gol terbanyak liga. Pemain kelahiran Rosario itu kini punya 26 gol, hanya tertinggal dua gol dari sang rival di Real Madrid.

Namun demikian, Ronaldo mencetak delapan di antara catatan golnya itu lewat titik penalti. Sedangkan Messi hanya dua dari jumlah golnya yang dibuat dari cara demikian.


Mampir juga di web ingin agar cepat hamil. Nuwun sudah berkunjung di Messi, Laga ke-300 di Liga, Hat-trick, dan Rekor-rekor

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar