Minggu, 15 Februari 2015

Berita bola : Enrique Samai Catatan 11 Kemenangan Beruntun Barca-nya Guardiola

Berita bola : Enrique Samai Catatan 11 Kemenangan Beruntun Barca-nya Guardiola

sumber berita Enrique Samai Catatan 11 Kemenangan Beruntun Barca-nya Guardiola : detik.com
Barcelona - Untuk pertama kalinya Barcelona berhasil mengulangi catatan 11 kemenangan beruntun pada musim 2008-2009. Namun pelatih Blaugrana Luis Enrique enggan terlalu membesar-besarkannya.

Kemenangan telak 5-0 atas Levante di Camp Nou, Minggu (15/2/2015) malam WIB menjadi yang ke-11 secara beruntun untuk Barca di semua kompetisi. Selama periode tersebut, mereka tampil impresif dengan mencetak 42 gol dan hanya kebobolan delapan kali.

Infostrada melansir bahwa laju ini mengulang catatan Barca pada September-November 2008 silam, kala masih ditangani Pep Guardiola. Ini adalah kali pertama Los Cules bisa melaju lagi sedemikian mulusnya setelah sekian musim.

Menjadi istimewa karena pada musim 2008-2009 tersebut, Barca memenangi tiga gelar sekaligus di akhir musim yakni Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions. Keberhasilan Enrique membawa Barca mengulang catatan kemenangan beruntun bisa menjadi sebuah fondasi untuk sukses yang lebih besar seperti era Guardiola.

Namun Enrique pribadi enggan terlalu fokus pada catatan tersebut. Kecuali Barca juara di akhir musim, dia tak akan menganggap laju 11 kemenangan beruntun ini bermakna penting.

"Saya tidak tahu bahwa kami telah menaklukkan catatan tersebut. Sejujurnya, saya tidak benar-benar tertarik dengan hal ini," kata Enrique dikutip AS.

"Kita bisa melihat kembali dan mengevaluasi makna catatan ini di akhir musim. Jika itu berarti kami memenangi trofi, maka baguslah," tambahnya.

Tambahan tiga poin membuat Barca tetap menempel ketat Real Madrid dalam persaingan di puncak klasemen Liga Spanyol. Lionel Messi dkk. saat ini mengoleksi nilai 56 dari 23 pekan, hanya tertinggal satu angka dari Madrid.
Mampir juga di web ingin agar cepat hamil. Nuwun sudah berkunjung di Enrique Samai Catatan 11 Kemenangan Beruntun Barca-nya Guardiola

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar