Senin, 09 Februari 2015

Berita bola : Lyon Menang Taktik, PSG Unggul Cerdik

Berita bola : Lyon Menang Taktik, PSG Unggul Cerdik

sumber berita Lyon Menang Taktik, PSG Unggul Cerdik : detik.com
Entah kemudahan apa yang tidak dimiliki Paris Saint-Germain untuk naik ke puncak klasemen sementara Ligue 1 musim 2014/15 di pekan ke-24.

Kemarin malam, Olympique de Marseille (yang, sama seperti PSG, juga berpeluang untuk menggantikan posisi Olympique Lyonnais sebagai pimpinan klasemen) gagal naik ke posisi pertama karena hanya mampu membawa pulang satu angka dari kunjungan ke kandang Stade Rennais Football Club – Marseille membutuhkan tiga angka untuk naik ke puncak; sama seperti PSG.

Dan dinihari tadi (waktu Indonesia bagian barat), PSG bertandang ke Stade de Gerland, kandang Lyon, untuk menjemput kemenangan dari tangan Lyon yang sedang berada di titik lemah. Tanpa Alexandre Lacazette (penyerang tersubur Lyon, penyumbang lebih dari 55% gol Lyon musim ini) dan pemain belakang Milan Bisevac, Lyon jelas tidak sekuat biasanya.

Entah kemudahan apa yang tidak dimiliki PSG. Semua sudah tersedia. Namun PSG ternyata tetap tidak mampu menjemput "hak" mereka sesuai rencana. Dari lawatan ke Prancis sebelah tenggara, PSG hanya mampu membawa pulang satu angka ke ibu kota. Baik Lyon maupun PSG sama-sama hanya berhasil mencetak satu gol.

Malah, PSG sebenarnya bisa saja pulang tanpa membawa apa-apa. Adalah sebuah drama di dalam kotak penalti Lyon yang pada akhirnya membawa nama Zlatan Ibrahimovic naik ke permukaan sebagai penyelamat PSG di menit ke-69.

Tuan rumah yang bermain sabar berhasil mencuri gol pertama pada menit ke-31 lewat Clinton Njie, pemain yang dipercaya mengisi pos yang ditinggalkan Lacazette. Namun keberhasilan Ibra mengeksekusi penalti kedua (penalti yang diulang, karena tendangan pertama Ibra yang digagalkan oleh penjaga gawang Lyon, Anthony Lopes, dinyatakan tidak sah karena ada pemain Lyon yang masuk ke kotak penalti sebelum Ibra melakukan eksekusi) membuat Lyon harus rela berbagi angka.

Penguasaan Bola Milik PSG, namun Lyon Menangi Adu Hebat Lini Tengah

Hubert Fournier, manajer Olympique Lyonnais, sedikit merombak kesebelasannya. Posisi Milan Bisevac diisi oleh Lindsay Rose. Selain itu, dua pemain yang tampil sejak menit pertama di pertandingan terakhir Lyon (kala berhadapan dengan Association Sportive de Monaco Football Club pekan lalu), Mouhamadou Dabo dan Yassine Benzia, kehilangan tempat untuk sementara. Posisi Dabo sisi kiri pertahanan Lyon diisi Henri Bedimo, sementara Clinton Njie dipercaya menemani Nabil Fekir di lini depan.



Walau mengubah komposisi, Fournier tidak menerapkan formasi yang berbeda. Formasi 4-4-2 berlian tetap menjadi pilihan untuk menghadapi trio gelandang Paris Saint-Germain yang terkenal mampu menguasai permainan di pertandingan manapun, kapanpun, di Ligue 1 musim ini; Thiago Motta, Marco Verratti, dan Blaise Matuidi.
Mampir juga di site ingin punya anak . Matur nuwun tlah mampir di Lyon Menang Taktik, PSG Unggul Cerdik

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar