Jumat, 06 Februari 2015

Berita bola : Hari-hari Setelah Tragedi Munich

Berita bola : Hari-hari Setelah Tragedi Munich

sumber berita Hari-hari Setelah Tragedi Munich : detik.com
Sejak tragedi Munich, Manchester United harus buru-buru mempersiapkan timnya lagi. Sempat hadir spekulasi bahwa mereka sebaiknya mengundurkan diri saja dari semua kompetisi dan mempersiapkan tim secara lebih leluasa untuk musim berikutnya.

Pembicaraan-pembicaraan penuh keputusasaan banyak terjadi, mulai di Old Trafford, markas tim, tempat latihan, bahkan di koridor rumah sakit. Namun, ketua kesebelasan saat itu, Harold Hardman, mengeluarkan pernyataan yang mengguncang semua orang dengan penuh rasa tidak percaya sambil dikombinasikan dengan kekaguman: “Di saat paling berat seperti ini pun, kami akan melanjutkan program musim ini. Kami memiliki utang kepada masyarakat dan juga sebuah kewajiban kepada sepakbola.”

Jimmy Murphy, asisten Busby yang tidak ikut melakukan perjalanan ke Munich, diberi tugas mengambil alih tim. Saat itu ia sedang melatih tim nasional negaranya, Wales, untuk melaju ke Piala Dunia. (Baca artikelnya di sini )

Tugas pertama Murphy adalah melawan Sheffield Wednesday di Piala FA. Ia dengan cepat mengatur skuat terutama dari sekumpulan pemain cadangan dan pemain muda yang tidak ikut dalam perjalanan yang berakhir tragedi itu.

Manchester United membangun ulang tim mereka

Usaha Murphy dan staf kesebelasan bekerja sangat keras untuk mencari pemain. Tapi sejak hari itu, United menjadi kesebelasan yang penuh simpati. Banyak kesebelasan rival yang menawarkan bantuan mereka.

Liverpool dan Nottingham Forest adalah dua kesebelasan pertama yang menghubungi United untuk bertanya tentang apa yang bisa mereka lakukan untuk membantu United. Apakah mereka bisa meminjamkan pemain atau memberikan uang santunan.

FA juga mencoba membantu United dengan membebaskan aturan “cup-ties” yang bisa membuat satu pemain bermain dengan dua kesebelasan yang berbeda selama satu musim (untuk ajang piala, dalam hal ini adalah Piala FA). Perubahan peraturan ini membuat Stan Crowther datang dari Aston Villa, ia memulai pertandingan pertamanya melawan Sheffield Wednesday satu jam setelah menandatangani kontrak.



Murphy ingat tentang kesepakatan tersebut: “Eric Houghton adalah manajer Villa pada saat itu, dan dia mengatakan kepada Stan (Crowther) bahwa kami tertarik padanya. Dia tidak ingin meninggalkan Villa, tapi Eric menyuruhnya datang ke Old Trafford untuk menyaksikan pertandingan Sheffield Wednesday. Di jalan, dia berpikir bahwa ia harus membantu kami (dengan bermain), tapi Stan mengatakan bahwa ia tidak membawa seragam. ‘Jangan khawatir, saya membawa sepatumu di dalam tas saya,’ kata Eric. Kami bertemu sekitar satu jam sebelum kick-off.”
Mampir juga di site ingin punya anak . Matur nuwun tlah mampir di Hari-hari Setelah Tragedi Munich

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar