Minggu, 08 Februari 2015

Berita bola : Aksi Balas Taktik Rodgers-Martinez Berujung Laga Tanpa Gol

Berita bola : Aksi Balas Taktik Rodgers-Martinez Berujung Laga Tanpa Gol

sumber berita Aksi Balas Taktik Rodgers-Martinez Berujung Laga Tanpa Gol : detik.com
Dalam lintasan sejarah Liga Primer Inggris, derby Merseyside dikenal sebagai derby yang menarik karena menghasilkan rataan tiga gol per pertandingan dan juga derby dengan total kartu merah paling tinggi. Namun, pertemuan jilid kedua antara Liverpool dan Everton pada musim 2014/2015 ini menyajikan narasi berbeda.

Meski kedua tim bermain terbuka dan saling bertukar serangan, tidak ada satupun gol yang bersarang sepanjang 90 menit pertandingan. Wasit juga tak perlu mengeluarkan kartu merah karena satu-satunya pertikaian yang terjadi di lapangan hanyalah antara Jordan Henderson dan Steven Naismith yang dengan cepat didamaikan.

Kejutan yang terjadi di derby terakhir untuk Steven Gerrard hanyalah soal susunan pemain. Brendan Rodgers secara tidak terduga memainkan pemain muda yang baru ditarik dari peminjaman ke Derby County, Jordon Ibe, sementara Leighton Baines secara misterius menghilang baik dari daftar susunan pemain inti maupun cadangan Everton.

Selain itu, Roberto Martinez sedikit mengubah formasi Everton, dari biasanya formasi 4-2-3-1 dengan menggunakan 4-3-3. Steven Naismith, Romelu Lukaku, dan Kevin Mirallas ditempatkan sebagai trisula di depan.



Pressing Tinggi Everton

Salah satu alasan mengapa pertandingan ini menjadi minim peluang dan dengan bola yang lebih sering berputar di lini tengah adalah karena pressing Everton yang mampu membuat Liverpool tidak bisa membangun serangan dengan nyaman.

Pemilihan formasi 4-3-3 oleh Martinez memang diplot agar ketiga penyerang The Toffees bisa merusak irama permainan Liverpool saat membangun serangan dari ketiga pemain belakang.



Pressing yang dilaikan oleh ketiga penyerang Everton
Mampir juga di site ingin punya anak . Matur nuwun tlah mampir di Aksi Balas Taktik Rodgers-Martinez Berujung Laga Tanpa Gol

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar