Minggu, 08 Februari 2015

Berita bola : Begini Cara Atletico Mempermalukan Madrid

Berita bola : Begini Cara Atletico Mempermalukan Madrid

sumber berita Begini Cara Atletico Mempermalukan Madrid : detik.com
Rekor tak terkalahkan Atleti atas Real Madrid musim ini kembali terjaga. Tidak hanya atas Los Galacticos, pada pertemuan mereka yang keempat ini Atletico bahkan mempermalukan Real Madrid dengan skor telak 4-0.

Real Madrid terlihat kalah segalanya dari Atleti. Meski unggul tipis dalam hal penguasaan bola 48%-52%, Ronaldo dkk hanya mampu melakukan empat tembakan sepanjang laga. Bandingkan dengan tuan rumah yang membukukan hingga 17 tembakan ke gawang.

El Real keropos di area bertahan, tiga bek utama mereka tak bisa tampil sekaligus. Pepe dan Sergio Ramos mengalami cedera sedangkan Marcelo masih menjalani hukuman kartu. Real hanya mendapatkan sedikit harapan dengan kembalinya Ronaldo pasca mendapatkan hukuman. Namun ternyata Ronaldo pun gagal menunjukan penampilan yang baik pada pertandingan kali ini.



Susunan pemain kedua kesebelasan [whoscored]

Mematikan Lini Tengah Real Madrid

Simeone sepertinya sangat paham bagaimana meredam permainan Real Madrid. Skema 4-3-3 yang diperagakan oleh Ancelotti memang menitik beratkan pada tiga penyerang di depan melalui ketajamannya. Namun ketiga penyerang ini tidak akan mampu menjalankan tugasnya, tanpa suplai bola dari lini tengah. Ibaratnya tiga gelandang di tengah adalah mesin utama yang menjadi penggerak roda Real Madrid.

Maka lini tengah menjadi bagian yang diisolir oleh Simeone. Salah satu caranya adalah dengan memotong jalur umpan antara lini belakang dengan tengah. Cara yang sebenarnya serupa dengan pertemuan-pertemuan sebelumnya musim ini.

Atletico melakukan pressing ketat hingga ke area bertahan Real Madrid. Empat bek yang ada tak pernah dibiarkan berlama-lama dengan bola. Memaksa lawan melakukan umpan panjang maupun pendek yang berujung pada kesalahan.

Minimal selalu ada tiga pemain yang tetap berada di wilayah Real Madrid dengan salah satu atau dua di antaranya aktif mengejar bola. Pergerakannya juga dinamis, tak terpaku pada Mandzukic atau Griezmann yang menjadi penyerang saja. Misalkan ketika Arda Turan sedang membayangi bek lawan, maka Mandzukic tidak segan untuk sedikit mundur dan melebar untuk menutup ruang kosong yang ditinggalkan Turan tadi.
Mampir juga di site ingin punya anak . Matur nuwun tlah mampir di Begini Cara Atletico Mempermalukan Madrid

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar