Senin, 02 Februari 2015

Berita Olahraga Tiga nama muncul jelang Munaslub PB ISSI

Berita Olahraga Tiga nama muncul jelang Munaslub PB ISSI

sumber artikel Tiga nama muncul jelang Munaslub PB ISSI : http://www.antaranews.com/berita/477723/tiga-nama-muncul-jelang-munaslub-pb-issi
Makassar (ANTARA News) - Tiga nama muncul jelang pelaksanaan Munaslub Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) di Kantor KONI Pusat Jakarta, akhir Februari 2015.

"Tiga nama yang kini muncul untuk bersaing memperebutkan posisi Ketua Umum ISSI pada periode mendatang yakni Raja Sapta Oktohari, Engkos Sadrah, serta Dodi Iswandi yang merupakan wakil sekjen KONI Pusat," kata Wakil Ketua II ISSI Sulsel, Basri di Makassar, Senin.

Mengenai tiga nama tersebut, kata dia, pihaknya tidak mempersoalkan. Pengprov ISSI Sulsel hanya berharap siapa pun yang akhirnya terpilih secara sah memimpin organisasi balap sepeda di Indonesia itu bisa menjalankan tugasnya secara maksimal.

Pengprov ISSI Sulsel juga berharap ketua yang terpilih bisa lebih memperhatikan pengembangan atlet di daerah termasuk mencanangkan program kejuaraan yang lebih rutin.

"Kami tentu mendukung kandidat yang paling berkomitmen meningkatkan prestasi balap sepeda kedepan. Kami juga berharap ketua terpilih lebih rutin terjun ke daerah untuk melihat langsung persoalan yang kita alami," katanya.

Pengprov ISSI Sulawesi Selatan juga sekaligus menyatakan kesiapannya menghadiri Munaslub PB ISSI 2015. Untuk mengikuti Munaslub PB ISSI, menurut dia, memang lebih ketat yakni harus mendapatkan rekomendasi dari KONI di daerah masing-masing.

Ia menjelaskan, Pengprov ISSI Sulsel yang tidak memiliki dualisme kepemimpinan juga tetap harus mendapatkan rekomendasi dari KONI jika ingin mengikuti Munaslub. Hal itu sudah menjadi keputusan KONI Pusat setelah mengambil alih PB ISSI.

Sebelumnya, KONI Pusat telah mengambil alih kepengurusan PB ISSI di bawah kepemimpinan Edmond Simorangkir. Keputusan KONI tersebut sudah sesuai dengan AD/ART KONI, karena pelaksanaan pembinaan prestasi di bawah kepengurusan ISSI Edmond di nilai sudah stagnan.

"Kami tentu berharap pelaksanaan Munaslub bisa berjalan lancar sehingga proses pembinaan cabang balap sepeda bisa semakin meningkat," jelasnya.

Lebih jauh, ISSI Sulsel juga terus fokus mempersiapkan atletnya berlaga di babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2015. Salah satunya dengan menggelar program pemusatan latihan dalam rangka disentralisasi mandiri.

Pemusatan latihan yang diikuti puluhan pebalap ini akan terus dimatangkan kemampuannya sehingga bisa bersaing baik saat berlaga di Pra-PON atau di PON XIX Jabar 2016. Para atlet berasal dari berbagai daerah diantaranya Kabupaten Takalar, Gowa, Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Wajo, Bone, Luwu, Luwu Timur serta Kota Palopo.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Mampir pada situs biar bisa segera hamil. Hatur nuhun sudah mampir pada artikel Tiga nama muncul jelang Munaslub PB ISSI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar