Kamis, 19 Februari 2015

Berita bola : Tottenham-Fiorentina Berimbang 1-1

Berita bola : Tottenham-Fiorentina Berimbang 1-1

sumber berita Tottenham-Fiorentina Berimbang 1-1 : detik.com
London - Laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa antara Tottenham Hotspur dan Fiorentina tak menghasilkan pemenang. Kedua tim harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Menjamu Fiorentina di White Hart Lane, Jumat (20/2/2015) dinihari WIB, Tottenham mengambil inisiatif serangan pada menit-menit awal. Mereka pun mampu unggul 1-0 lewat gol cepat Roberto Soldado.

Tapi, Fiorentina mampu memperbaiki permainannya setelah kebobolan. La Viola bisa menyamakan skor sebelum turun minum melalui tembakan Jose Basanta.

Pada babak kedua, tercipta beberapa peluang bagus untuk kedua tim. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-1 tetap bertahan.

Hasil imbang ini adalah modal yang cukup bagus bagi Fiorentina. Pada pertemuan kedua yang digelar pada pekan depan, mereka gantian menjadi tuan rumah.

Jalannya Pertandingan

Tottenham mendapatkan peluang emas pada menit kelima. Soldado mengirimkan umpan matang kepada Nacer Chadli yang tak terkawal di kotak penalti. Tapi, penyelesaian Chadli bisa digagalkan oleh kiper Fiorentina, Ciprian Tatarusanu.

Tottenham benar-benar menjebol gawang Fiorentina pada menit berikutnya. Soldado menyambut sepak pojok Paulinho dengan sebuah tembakan first time yang tak bisa diantisipasi oleh Tatarusanu.

Soldado nyaris menciptakan gol spektakuler pada menit ke-19. Dalam posisi membelakangi gawang, dia melakukan tendangan gunting untuk menyambut umpan silang dari Christian Eriksen. Tapi, tembakannya mengarah tepat ke pelukan Tatarusanu.

Fiorentina berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-36 melalui gol Basanta. Gol ini diawali tendangan bebas Matias Fernandez dari sudut sempit. Tembakan Fernandez bisa ditepis Hugo Lloris, tapi bola rebound mengarah ke Basanta, yang langsung mencocornya ke dalam gawang.

Memasuki menit ke-44, Tottenham nyaris mencetak gol keduanya. Setelah sundulan Soldado dimentahkan Tatarusanu, bola muntah mengarah ke Chadli. Meski sedikit terkejut dengan datangnya bola, Chadli masih mampu mengembalikan si kulit bundar ke arah gawang. Sial buat dia, usahanya gagal karena bola menghantam mistar.

Hingga berakhirnya paruh pertama, skor tak berubah. Tottenham 1, Fiorentina 1.

Fiorentina punya peluang emas untuk mengejutkan Tottenham pada awal babak kedua. Sebuah tusukan Joaquin dituntaskan oleh Mohamed Salah lewat tembakan dari depan kotak penalti. Namun, tembakan Salah masih melenceng tipis.

Mario Gomez tak bisa memaksimalkan peluang yang dia peroleh pada menit ke-69. Gomez menusuk ke kotak penalti Tottenham, namun penyelesaiannya tak mengarah ke sasaran.

Tiga menit kemudian, gantian Tottenham yang mendapatkan kesempatan. Tapi, sundulan Soldado dengan mudah ditangkap Tatarusanu.

Hingga laga berakhir, skor tak mengalami perubahan. Kedua tim harus menerima hasil seri 1-1.

Susunan Pemain
Tottenham: Lloris, Davies, Walker, Vertonghen, Fazio, Paulinho (Mason 84'), Bentaleb, Chadli (Kane 66'), Eriksen, Townsend (Lamela 73'), Soldado

Fiorentina: Tatarusanu, Savic, Rodriguez, Basanta, Mati Fernandez, Borja Valero (Badelj 78'), Pasqual (Alonso 66'), Joaquin, Pizarro, Salah, Gomez (Ilicic 84')


Mampir juga di web ingin agar cepat hamil. Nuwun sudah berkunjung di Tottenham-Fiorentina Berimbang 1-1

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar