Senin, 09 Februari 2015

Berita bola : 'Spurs Makin Oke Bersama Pochettino'

Berita bola : 'Spurs Makin Oke Bersama Pochettino'

sumber berita 'Spurs Makin Oke Bersama Pochettino' : detik.com
Jakarta - Mauricio Pochettino sempat membuat Southampton jadi kuda hitam di pekan-pekan awal Premier League musim lalu. Kali ini, manajer asal Argentina itu juga bikin Tottenham Hotspur jadi tim yang menakutkan klub-klub besar.

Kedatangan Pochettino di Soton sempat dipandang sebelah mata oleh suporter. Manajer kelahiran 27 Maret 1971 itu belum punya pengalaman panjang menangani tim. Sudah begitu dia tak bisa berbahasa Inggris sehingga harus didampingi penerjemah.

Tapi Pochettino bikin ledakan di awal bergabung dengan The Saints pada musim dingin 2013. Dia membuat Soton bisa mengalahkan Liverpool, Chelsea dan Manchester City di paruh musim kedua musim 2012/2013.

Pochettino juga bikin ledakan pada 11 pekan pertama musim berikutnya. Soton konsisten di urutan tiga besar. Sudah begitu, Pochettino bisa memoles para pemain Soton dengan oke hingga satu-persatu dipanggil ke timnas. Setelah Rickie Lambert kemudian Jay Rodriguez dan Adam Lallana.

Musim ini dia direkrut Spurs. Tangan dingin dia masih bertuah. Posisi Spurs memang naik turun sepanjang musim ini, sempat di peringkat ketiga dan puncak klasemen pada dua pekan pertama, kini Spurs turut meramaikan perebutan tempat keempat. Spurs memulai tahun 2015 dengan oke. Mereka menggebuk Chelsea dan Arsenal.

Beberapa pemain muda juga naik daun. Yang paling disorot adalah Harry Kane. Banyak yang meminta agar Kane dipanggil ke dalam skuat The Three Lions.

Apresiasi pun diberikan gelandang tim Nabil Bantaleb. Dia menilai strategi sang manajer membuat mental dan penampilan dia terdongkrak.

"Dia mampu membuat saya punya sebuah keyakinan. Ketika saya tak mendapatkan tempat di tim utama, maka saya akan mencoba semaksimal mungkin untuk bisa kembali ke sana," kata Bentaleb seperti dikutip Mirror.

"Dia mampu mendongkrak fokus dan bisa membuat saya meminimalisir kehilangan bola saat tampil dalam sebuah pertandingan. Meningkatkan kemampuan saya di depan, juga saat harus bertahan. Di setiap latihan, dia menunjukkan bagaimana saya harus memotong, bukan cuma saya tapi kami, semua anggota tim. Dia mendampingi kami satu demi satu dan menunjukkan mana yang salah dan mana yang benar," beber pemain 20 tahun itu.
Mampir juga di web cara cepat hamil . Nuwun sudah berkunjung di 'Spurs Makin Oke Bersama Pochettino'

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar