Kamis, 05 Februari 2015

Berita bola : Ronaldo Masuk Kepala 3, Dahsyat Sampai Umur Berapa?

Berita bola : Ronaldo Masuk Kepala 3, Dahsyat Sampai Umur Berapa?

sumber berita Ronaldo Masuk Kepala 3, Dahsyat Sampai Umur Berapa? : detik.com
Jakarta - Pemain terbaik dunia tiga kali, Cristiano Ronaldo, memasuki fase baru dalam usianya. Ia kini sudah kepala tiga. Sampai kapan dia berada di level puncak?

Hari ini (5 Februari) tepat 30 tahun lalu seseorang bernama Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro, lahir di Santo Antonio, di daerah Fuchal, Madeira, Portugal. Ia lahir dari rahim seorang wanita yang bekerja sebagai tukang masak, yang bersuamikan tukang kebun kota.

Nama "Ronaldo" disisipkan dalam nama panjang anak laki-laki itu oleh sang bapak, karena mengidolakan aktor Amerika Serikat yang kelak jadi presiden, Ronald Reagen. Nasib kemudian mengantarkan Ronaldo ke setiap celah popularitas, tak cuma di negaranya melainkan ke seantero dunia.

Ronaldo, yang dari neneknya mengalir darah Cape Verde -- negara kepulauan di Afrika barat --, mulai bermain bola di usia 7 tahun dan 10 tahun kemudian mengikat kontrak profesional di klub top negaranya, Sporting Lisbon.

Namanya seketika mendunia ketika di tahun 2003 Ronaldo direkrut Manchester United. Sejak itu talentanya semakin terlihat, dan talenta itu menjadi skill yang terbukti. Cerita selanjutnya adalah cerita sukses yang berderet-deret, bersama klub maupun sebagai individu.

Ia menjadi pemain terbaik dunia tahun 2008, memecahkan rekor transfer dunia di tahun 2009 saat dibeli Real Madrid. Bersama Madrid kariernya kian menjulang, kekayaannya terus menggunung, dan gelarnya semakin bertumpuk, termasuk titel pemain terbaik dunia 2013 dan 2014.

Kini, setelah usianya berkepala tiga mulai hari ini, waktu akan mulai menjadi "misteri" buat CR7: sampai kapan dia bertahan di level permainan yang tinggi -- dan apa lagi yang masih bisa diraihnya. Namun satu yang sudah tak terbantahkan lagi: sampai kapanpun Ronaldo adalah legenda sepakbola.


Mampir juga di site ingin punya anak . Matur nuwun tlah mampir di Ronaldo Masuk Kepala 3, Dahsyat Sampai Umur Berapa?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar