Kamis, 05 Februari 2015

Berita bola : Camp Nou Segera Berubah Nama

Berita bola : Camp Nou Segera Berubah Nama

sumber berita Camp Nou Segera Berubah Nama : detik.com
Doha - Sama seperti Santiago Bernabeu, dalam beberapa waktu ke depan Camp Nou yang merupakan kandang rival Real Madrid, Barcelona, juga akan berubah nama seiring kesepakatan baru dengan pihak sponsor.

Pihak sponsor dalam hal ini adalah maskapai asal Timur Tengah, Qatar Airways, yang sudah menyokong klub Catalan itu dalam dua musim terakhir. Ini juga jadi bagian dari kerjasama awal Barca dengan Qatar Foundation yang dimulai pada tahun 2011.

Dengan kontrak yang akan habis Juni 2016, rencananya kedua pihak tengah mengadakan negosiasi terkait kontrak baru. Saat ini nilai kontrak tersebut masih sekitar 30 juta euro per musimnya untuk Barca.

Jika kesepakatan kontrak baru tercapai, maka pundi-pundi uang Barca akan kian bertambah dari Qatar Airways. Namun sebagai gantinya, maskapai itu kemungkina bakal menggunakan namanya untuk stadion Barca. yang saat ini bernama Camp Nou.

Dengan kemungkinan Qatar Airways mencap namanya di stadion berkapasitas 99.354 kursi itu, maka rencana Barca untuk menambah kapasitas Camp Nou menjadi 100 ribu lebih tempat duduk bakal terealisasi.

Rencananya renovasi stadion akan dimulai Mei 2017 dan tuntas Februari 2021.

"Segalanya mungkin bagi perusahaan kami, kami siap untuk kejutan-kejutan yang ada dan salah satunya adalah terkait penamaan Camp Nou," ujar CEO Qatar Airways, Akbar Al Baker, seperti dikutip Soccerway.

"Qatar Airways dan Barcelona sama-sama punya nilai jual tinggi. Sangat mungkin nama kami ditambahkan ke Camp Nou," sambungnya.

Sebelum Barca, Madrid juga berencana mengganti nama Santiago Bernabeu menjadi IPIC Bernabeu atau CEPSA Bernabeu, terkait adanya sponsorship El Real asal Abu Dhabi.
Mampir juga di site ingin punya anak . Matur nuwun tlah mampir di Camp Nou Segera Berubah Nama

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar