Rabu, 18 Februari 2015

Berita bola : Pirlo Tantang Juve untuk Unjuk Kemampuan Saat Lawan Dortmund

Berita bola : Pirlo Tantang Juve untuk Unjuk Kemampuan Saat Lawan Dortmund

sumber berita Pirlo Tantang Juve untuk Unjuk Kemampuan Saat Lawan Dortmund : detik.com
Turin - Gelandang Juventus Andrea Pirlo menyatakan bahwa pertandingan lawan Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions bakal menjadi medan uji buat timnya dalam usaha menjadi kandidat serius pengejar gelar di ajang tersebut.

Dortmund, finalis Liga Champions 2013, akan dihadapi Juve dalam dua leg partai perebutan babak perempatfinal Liga Champions. Pirlo menyebut itu akan menjadi sebuah tantangan besar buat timnya dalam menunjukkan kebolehan.

"Pertandingan lawan Borussia akan memperlihatkan kemampuan kami," kata Pirlo di ESPN.

"Tidaklah mudah untuk menjuarai Liga Champions. Ada sedemikian banyak faktor berbeda: keberuntungan, berada dalam kondisi bagus pada saat yang diperlukan, hasil pengundian. Untuk alasan-alasan itu tak mudah untuk menjuarai Piala/Liga Champions," tegas pesepakbola yang sudah pernah meraih dua titel Liga Champions semasa masih berseragam AC Milan tersebut.

Juve akan menjadi tuan rumah leg pertama di Juventus Stadium pada 24 Februari, sedangkan Dortmund ganti menjadi tuan rumah leg kedua pada 18 Maret di Westfalenstadion alias Signal Iduna Park. Untuk Pirlo partai leg kedua nanti akan menghadirkan kenangan khusus.

"Di sanalah kami memenangi semifinal Piala Dunia 2006 lawan tim tuan rumah--unggulan utama--di depan 70 ribu orang Jerman yang menyaksikan di stadion, dengan dua gol di menit-menit akhir dari sebuah extra time unik. Itu adalah capaian kolosal. Kami memiliki sebuah generasi yang takkan terulang lagi dan Piala Dunia 2006 merupakan momen kami," kenangnya.

Bianconeri tercatat sudah dua kali menjuarai Piala/Liga Champions yakni pada musim 1984–85 dan 1995–96. Sejak kali terakhir menjadi kampiun, capaian terbaik Juve di ajang itu adalah menembus final tiga kali yakni pada 1997, 1998, dan 2003.

Seandainya musim ini 'Nyonya Tua' berhasil menembus partai puncak yang dihelat di Olympiastadion, Berlin, Pirlo akan kembali disarati kenangan masa lalu mengingat di stadion itulah Gli Azurri menjadi kampiun Piala Dunia 2006 usai menang adu penalti atas Prancis.
Mampir juga di web ingin agar cepat hamil. Nuwun sudah berkunjung di Pirlo Tantang Juve untuk Unjuk Kemampuan Saat Lawan Dortmund

Tidak ada komentar:

Posting Komentar