Jumat, 13 Februari 2015

Berita bola : Lelang Lukisan Messi untuk Bantu Anak-anak Indonesia

Berita bola : Lelang Lukisan Messi untuk Bantu Anak-anak Indonesia

sumber berita Lelang Lukisan Messi untuk Bantu Anak-anak Indonesia : detik.com
Jakarta - Lukisan Lionel Messi sedang menggiring bola dengan latar belakang ratusan bunga dibeli dengan harga tinggi dalam sebuah lelang di Inggris. Hasil penjualannya akan digunakan untuk membantu anak-anak di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Lukisan di atas berjudul 'Lionel Messi and a universe of flowers' karya seniman Jepang bernama Takashi Murakami. Lukisan tersebut hanya satu dari beberapa karya seni terkait sepakbola yang dilelang dalam sebuah acara amal bertajuk '1 in 11', Kamis (12/2/2015) malam di Inggris.

Aksi Messi menggiring bola dengan latar belakang ratusan bungan tersebut laku dengan harga US$ 483,000 dollar atau skitar Rp 6,1 miliar. Sementara lukisan potret Messi lainnya yang berhias warna-warni granit berwarna merah dan kuning terjual setelah ada yang menawar dengan harga US$ 556.000 (Rp 7,1 miliar).

Acara lelang tersebut didukung oleh FC Barcelona Foundation, Unicef dan sebuah lembaga non-profit bermana Reach out to Asia yang berasal dari Qatar. Seluruh uang yang terkumpul dari lelang tersebut akan disalurkan melalui Unicef untuk membantu meningkatkan pendidikan anak-anak di beberapa negara seperti Nepal, Indonesia dan Banglades. Demikian dikutip dari Marca.

Total dana yang terkumpul dalam acara lelang amal tersebut adalah US$ 4 juta atau sekitar Rp 51 miliar. Lukisan pemain Barcelona lain yang dijual dalam kesempatan tersebut adalah Gerard Pique dengan judul 'Portrait of Gerard Pique; as the Apollo of Belvedere'.


Mampir juga di web cara cepat hamil . Nuwun sudah berkunjung di Lelang Lukisan Messi untuk Bantu Anak-anak Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar