Rabu, 18 Februari 2015

Berita bola : ISL Diundur, Persib dan Persipura Tetap Silakan Main di Piala AFC

Berita bola : ISL Diundur, Persib dan Persipura Tetap Silakan Main di Piala AFC

sumber berita ISL Diundur, Persib dan Persipura Tetap Silakan Main di Piala AFC : detik.com
Jakarta - Meskipun kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 diminta diundur oleh pemerintah, namun dua wakil Indonesia di Piala AFC tetap dipersilakan jalan.

Hal itu dikatakan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi saat menyampaikan keputusannya terkait gelaran ISL, yang semula dijadwalkan kickoff pada hari Jumat (20/2015) lusa.

Namun, dikarenakan belum semua persyaratan dipenuhi klub-klub peserta -- berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Menpora meminta ISL diundur. Klub-klub diminta melengkapi semua persyaratan, selambat-lambatnya dua minggu. [Baca: Menpora Minta ISL Diundur 2 Minggu]

Nah, terkait Persib Bandung dan Persipura Jayapura yang punya agenda internasional, yaitu tampil di Piala AFC, Imam memberi toleransi.

"Kalau soal itu (izin laga Piala AFC) saya kira BOPI akan segera mengeluarkan rekomendasi. Berarti laga di AFC ada pengecualian? Iya, tetap jalan," ucapnya.

Pertanyaan selanjutnya adalah, apakah hal tersebut tidak menimbulkan efek tertentu dari AFC. Sebab, jika Persib dan Persipura telah ditetapkan sebagai peserta Piala AFC, itu berarti mereka sudah dinyatakan lolos verifikasi -- padahal di dalam sendiri, untuk kompetisi lokal, belum. Juga, apakah toleransi pada Persib dan Persipura tidak membuat iri klub-klub lain sebagai sebuah "standar ganda"?

"Makanya, ini momentum bagi kita untuk mengajak AFC untuk berbicara yang lebih detail lagi. Apakah prasyarat yang dipenuhi klub atau operator liga, apa sudah memenuhi standar mereka (AFC)," jawab Menpora.

Di Piala AFC Persib ada di Grup H dan akan memainkan laga pertamanya pada Rabu (25/2) depan melawan klub Maladewa, New Radiant. Adapun Persipura tergabung di Grup E dan akan kickoff menghadapi Warriors FC (Singapura) pada 24 Februari.


Mampir juga di web ingin agar cepat hamil. Nuwun sudah berkunjung di ISL Diundur, Persib dan Persipura Tetap Silakan Main di Piala AFC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar