Kamis, 05 Februari 2015

Berita bola : Hak Siar Premier League yang Membumbung Tinggi

Berita bola : Hak Siar Premier League yang Membumbung Tinggi

sumber berita Hak Siar Premier League yang Membumbung Tinggi : detik.com
Jakarta - Premier League masih jadi bahan jualan yang laris manis. Dari satu periode ke periode berikutnya, hak siar mengalami kenaikan yang signifikan.

22 tahun lampau, Premier League dirancang. Sejak itu pula sepakbola Inggris seolah mendapatkan momentum big bang. Salah satunya terkait modal untuk kompetisi dan klub.

Kejadian itu diawali dengan pertemuan Asosiasi Sepakbola Inggris dengan para pemilik modal raksasa di markas mereka, Lancaster Gate, London di tahun 1992. Di akhir pertemuan mereka mengumumkan kalau ada kasta baru di sepakbola Inggris. Kompetisi itu dilabeli Premier League.

Rancangan soal kompetisi itu pun disusun dengan matang. Jadwal tak berubah, kickoff dimulai pada bulan Agustus di tahun yang sama. Kerja sama dengan televisi broadcaster dibuat. Dari sanalah dana yang bagai rejeki nomplok untuk kompetisi sepakbola itu didapatkan. Sebab, nilai kontrak naik 240 persen dibandingkan kompetisi musim sebelumnya.

Stasiun-stasiun televisi bidding untuk bisa mendapatkan hak siar. BSkyB sukses mendapatkannya dengan menang tender atas BBC dan ITV yang sekaligus pemilik hak siar di era sebelumnya.

BSkyB tak cuma membeli mahal hak siar itu. Stasiun televisi yang bermarkas di London itu membuat manuver dengan mengubah kebiasaan pecinta bola. Jika sebelumnya ITV menayangkan sepakbola secara gratis, BSkyB adalah televisi berbayar. Premier League juga menjual dengan cara berbeda. Mereka menggunakan sistem paket sebuah kompetisi, bukan klub per klub.

Perusahaan milik taipan Australia-Amerika Keith Ruperth Murdoch itu menyodorkan dana 191 juta poundsterling atau setara dengan Rp 3,6 triliun untuk durasi lima tahun untuk penyiaran domestik di Inggris Raya. Adapun untuk penyiaran global BSkyB harus menggelontorkan dana mencapai 304 juta poundsterling atau setara dengan Rp 5,8 triliun. Next

Mampir juga di site ingin punya anak . Matur nuwun tlah mampir di Hak Siar Premier League yang Membumbung Tinggi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar