Rabu, 04 Februari 2015

Berita bola : Dua Versi Dortmund di Jerman dan Eropa

Berita bola : Dua Versi Dortmund di Jerman dan Eropa

sumber berita Dua Versi Dortmund di Jerman dan Eropa : detik.com
Jakarta - Borussia Dortmund mengalami fenomena yang sangat aneh terkait jebloknya mereka di Bundesliga. Meski terkapar di kompetisi domestik, Die Borussen masih sangat bertaring di Liga Champions.

Dortmund menelan kekalahan nomor 11-nya di musim ini saat menjamu Augsburg, Kamis (5/2/2015) dinihari WIB tadi. Hasil pahit yang diterima di depan 80.000 pendukung yang memenuhi Signal Iduna Park tersebut makin menenggelamkan skuat besutan Juergen Klopp di dasar klasemen Bundesliga.

Statistik Dortmund di Bundesliga luar biasa buruk di musim ini. Dari 19 laga yang sudah dijalani cuma empat kemenangan diraih, empat laga lainnya berakhir imbang dan menelan 11 kekalahan. Baru meraih 16 poin, Dortmund terpaut jurang 30 angka dengan Bayern Munich di puncak klasemen.

Angka-angka tersebut jadi kemunduran besar bagi klub yang musim lalu jadi runner up Liga Jerman dan merebut titel juara Bundesliga 2010–11 dan 2011–12.

Anomali Dortmund di Bundesliga tidak menular ke Liga Champions. Di pentas Eropa mereka masih punya taji dan telah berhasil melangkah ke babak 16 besar sebagai pemuncak klasemen Grup D, meski hanya unggul selisih gol atas Arsenal yang jadi runner up.

Dari enam laga di kompetisi teratas klub-klub Eropa itu Dortmund meraih empat kemenangan dan masing-masing sekali imbang dan kalah. Mats Hummels dkk mengandaskan Arsenal pada matchday pertama, meraih kemenangan telak 4-0 dalam lawatan ke kandang Galatasaray yang terkenal angker serta menggasak RSC Anderlecht 3-0 di Belgia.

Satu-satunya kekalahan yang didapat Dortmund adalah ketika tunduk 0-2 di Emirates Stadium. Ketika itu media Inggris menyebut The Gunners mengalahkan Dortmund yang bermain dengan 'versi Bundesliga'. Sementara satu hasil imbang adalah saat menjamu Anderlecht, ketika tiket ke 16 besar sudah dikantongi.Next

Mampir juga di site ingin punya anak . Matur nuwun tlah mampir di Dua Versi Dortmund di Jerman dan Eropa

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar