Senin, 09 Februari 2015

Berita bola : Catatan Menarik Duel Liverpool vs Tottenham

Berita bola : Catatan Menarik Duel Liverpool vs Tottenham

sumber berita Catatan Menarik Duel Liverpool vs Tottenham : detik.com
Jakarta - Tottenham Hotspur boleh dalam suasana positif setelah memenangi derby London utaranya akhir pekan lalu. Namun mereka kini akan menghadapi tim yang kuat di kandang sendiri: Liverpool.

Berikut ini sejumlah catatan menarik terkait duel kedua tim di Anfield, Selasa (10/2/2015) malam, seperti dirangkum dari BBC Sport:

Head-to-head

- Liverpool sedang mencari kemenangan kelima beruntun atas Tottenham. Dari 20 pertemuan terakhir mereka di liga di Anfield, Liverpool hanya kalah satu kali (W13, D6, L1).

- Dari liga pertemuan terakhir kedua tim, Liverpool mencetak 12 gol tanpa kebobolan.

- Sepanjang sejarah pertemuan kedua tim di Premier League, telah tercipta 9 gol bunuh diri -- yang terbanyak di antara tim-tim lain. Jamie Carragher (liverpool) yang paling sering melakukannya, sebanyak 3 kali.

Liverpool

- "Si Merah" tak terkalahkan dalam 6 pertandingan liga terakhirnya di Anfield (W3, D3). Mereka juga satu-satunya yang belum merasakan kekalahan di kandang sendiri di tahun 2015.

- Namun, Liverpool hanya memenangi 4 dari 11 pertandingan terakhirnya di Premier League di Anfield (W4, D5, L2).

- Mereka hanya kalah satu kali dari 14 pertandingan kandang terakhirnya di Premier League, jika digelar di hari Selasa (W9, D4). Kekalahan itu diderita saat menjamu Fulham pada 2012.

- Steven Gerrard mencetak 5 gol dari 3 penampilan terakhirnya di liga di hari Selasa. Dan di setiap pertandingan itu ia selalu bikin gol.

- Kala menghadapi Everton akhir pekan lalu, Brendan Rodgers memainkan pertandingannya yang ke-100 untuk Liverpool di Premier League, dan dari situ dia meraup 14 poin. Hanya Rafael Benitez manajer Liverpool yang bisa meraih angka lebih tinggi dari itu setelah 100 pertandingan.

Tottenham

- Tottenham memenangi 3 dari 4 pertandingan tandang terakhirnya di liga.

- Pasukan Mauricio Pochettino berhasil mendulang 12 poin berkat gol-gol yang tercipta di lima menit terakhir di liga musim ini. Statistik tersebut dua kali lebih banyak dari tim-tim lain.

- Khusus jika pertandingan dimainkan di hari Selasa, Spurs hanya menang 1 kali dari 8 pertandingan tandang terakhirnya di liga: 1 kali seri, 6 kali kalah.

- Dalam derby London utara melawan Arsenal akhir pekan lalu, Harry Kane mengenapkan torehan golnya menjadi 22 di semua kompetisi di musim ini. Itu merupakan yang tertinggi dibandingkan semua pemain lain di Premier League saat ini.

- Kane kini telah mengukir 11 gol dari 14 penampilan terakhirnya bersama Tottenham.

- Christian Eriksen dan pemain Chelsea, Eden Hazard, adalah gelandang tersubur di Premier League musim ini, dengan 9 gol.


Mampir juga di web cara cepat hamil . Nuwun sudah berkunjung di Catatan Menarik Duel Liverpool vs Tottenham

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar