Sabtu, 07 Februari 2015

Berita bola : Belum Ada Gol di Derby Merseyside

Berita bola : Belum Ada Gol di Derby Merseyside

sumber berita Belum Ada Gol di Derby Merseyside : detik.com
Liverpool - Laga derby Merseyside antara Everton dan Liverpool tak menghasilkan pemenang dan gol. The Toffees dan The Reds harus puas dengan satu angka setelah laga berkesudahan 0-0.

Meski berstatus tim tamu, Liverpool sedikit lebih mendominasi pertandingan di Goodison Park, Minggu (8/2/2015) dinihari WIB. Mereka unggul penguasaan bola 55:45 dan menciptakan lebih banyak peluang. Tercatat ada 17 tembakan yang dilepaskan pemain-pemain Liverpool dan enam di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Everton cuma membalas lewat enam tembakan dan cuma satu yang tepat sasaran.

Tapi, kedua tim sama-sama tak mampu memaksimalkan peluang yang mereka peroleh. Skor kacamata pun tak berubah hingga laga rampung.

Dengan hasil ini, Liverpool tetap menempati posisi ketujuh di klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 39 poin. Adapun Everton berada di posisi ke-12 dengan 27 poin.

Jalannya Pertandingan

Liverpool mendapatkan peluang pertamanya pada menit kedelapan melalui kerja sama Philippe Coutinho dan Raheem Sterling. Sterling tinggal menghadapi kiper Joel Robles di kotak penalti Everton, tapi ruang tembaknya sudah ditutup. Alhasil, penyelesaiannya pun tak mengarah ke sasaran dan melebar.

Beberapa saat kemudian, Liverpool kembali mengancam gawang Everton. Kali ini lewat tendangan bebas sang kapten, Steven Gerrard. Tapi, eksekusi Gerrard yang mengarah ke gawang ditepis Joel.

Liverpool nyaris memimpin pada menit ke-27. Jordon Ibe melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tak bisa dijangkau oleh Joel. Tapi, bola tembakan Ibe hanya menghantam tiang gawang.

Memasuki menit ke-36, Liverpool mendapatkan kesempatan lagi. Coutinho yang menguasai bola di luar kotak penalti Everton melepaskan tembakan, tapi Joel dengan mudah mengamankannya.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, kedua tim sama-sama belum bisa mencetak gol. Skor masih 0-0.

Pada awal babak kedua, Everton berpeluang membuka skor melalui tendangan bebas Kevin Mirallas. Tapi, tendangan Mirallas masih sedikit melenceng.

Liverpool gantian mengancam ketika laga memasuki menit ke-52. Umpan Coutinho diterima Sterling dan nama kedua selanjutnya melepaskan tembakan ke arah gawang. Tapi, Joel dengan mudah mengantisipasinya.

Gerrard melakukan aksi akrobatik di kotak penalti Everton beberapa saat kemudian. Tendangan guntingnya membahayakan gawang tim tuan rumah, tapi bola mengenai kepala Steven Naismith dan kemudian sedikit melambung.

Pemain baru Everton, Aaron Lennon, mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol setelah dia dimasukkan pada babak kedua. Namun, tembakannya masih melambung.

Kombinasi Daniel Sturridge, Gerrard, dan Rickie Lambert menghasilkan peluang untuk Liverpool pada menit ke-84. Tapi, penyelesaian Lambert terlalu lemah dan bisa dihentikan Joel.

Simon Mignolet menyelamatkan gawang Liverpool dari kebobolan pada menit ke-87. Dia menunjukkan refleks yang brilian ketika mementahkan tembakan keras Seamus Coleman.

Tak berselang lama, giliran Gerrard yang gantian mengancam gawang Everton, tapi sepakannya meneruskan operan Sturridge masih melebar.

Susunan Pemain
Everton: Joel; Coleman, Stones, Jagielka, Oviedo; McCarthy, Besic (Alcaraz 86'), Barry; Mirallas (Lennon 60'), Lukaku, Naismith (Barkley 85')

Liverpool: Mignolet; Can, Skrtel, Sakho; Ibe, Henderson, Lucas (Allen 16'), Moreno; Gerrard, Sterling (Lambert 82'), Coutinho (Sturridge 56')
Mampir juga di site ingin punya anak . Matur nuwun tlah mampir di Belum Ada Gol di Derby Merseyside

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar