Senin, 02 Februari 2015

Berita Olahraga Sepertiga kebobolan Madrid dari tendangan sudut

Berita Olahraga Sepertiga kebobolan Madrid dari tendangan sudut

sumber artikel Sepertiga kebobolan Madrid dari tendangan sudut : http://www.antaranews.com/berita/477671/sepertiga-kebobolan-madrid-dari-tendangan-sudut
Madrid (ANTARA News) - Hampir sepertiga atau delapan dari 26 gol yang bersarang di gawang Real Madrid musim ini justru berasal dari tendangan sudut.

Harian AS mewartakan, Senin, Gol Real Sociedad ke gawang Madrid di ajang La Liga Sabtu (31/1) menjadi kebobolan kedelapan Los Blancos dari sepak pojok musim ini.

Sepanjang musim ini, Ancelotti telah kebobolan 26 gol dalam 35 pertandingan atau 0,74 per laga dengan rincian delapan dari sepak pojok, empat penalti dan 14 dari permainan terbuka (open play).

Secara umum, pertahanan Madrid semakin baik karena musim lalu kebobolan 46 kali dari 54 laga (rata-rata 0,85 gol per laga).

Kendati Madrid telah meningkatkan catatan pertahanan namun cara mereka menghadapi tendangan sudut cenderung memburuk karena hingga akhir musim lalu Ronaldo cs hanya kebobolan enam kali dari sepak pojok.

Ketika Mourinho menjadi pelatih di musim 2012-13, persentase gol kebobolan dari bola mati atau servis adalah 26 persen (18 kali dari 70 gol).

Pada 2014-2015, Madrid tiga kali dibobol tetangganya, Atletico Madrid, melalui Gimenez di leg pertama Copa del Rey, Tiago di La Liga, dan Raúl García di leg pertama Piala Super Spanyol.

Real Sociedad juga menjalakan tiga gol dari bola servis ke gawang Madrid melalui Elustondo (pada hari Sabtu di Bernabeu), Vela dan Iñigo Martínez (La Liga musim lalu di Anoeta).

Klub lain yang mencetak gol dari bola mati ke gawang Madrid adalah Valencia melalui sundulan Otamendi (La Liga) dan Marcelinho dari klub Ludogorets di ajang Liga Champions.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Mampir pada situs biar bisa segera hamil. Hatur nuhun sudah mampir pada artikel Sepertiga kebobolan Madrid dari tendangan sudut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar