Rabu, 04 Februari 2015

Berita Olahraga Liverpool atasi Bolton Wanderers 2-1

Berita Olahraga Liverpool atasi Bolton Wanderers 2-1

sumber artikel Liverpool atasi Bolton Wanderers 2-1 : http://www.antaranews.com/berita/478219/liverpool-atasi-bolton-wanderers-2-1
Jakarta (ANTARA News) - Liverpool berhasil mengatasi Bolton Wanderes 2-1 pada menit-menit akhir laga dalam pertandingan ulang babak keempat Piala FA di Macron Stadium, Kamis dini hari.

Liverpool mendominasi penguasaan bola sejak menit-menit awal, yang berbuah peluang dari Countinho yang melepaskan tembakan rendah ke gawang Lonergan. Namun bola masih melebar dari sasaran.

Liverpool bisa unggul di menit ke-33 jika bola yang dilesakkan Raheem Sterling tak membentur tiang gawang. Peluang emas ini tercipta berkat permainan apik Moreno dan Lallana di daerah pertahanan Bolton.

Tim tuan rumah bukannya tak punya peluang. Salah satu kesempatan yang mereka ciptakan adalah saat David Wheater menanduk bola pada menit ke-20. Bola yang terlalu lemah dengan mudah diamankan Mignolet. Babak pertama pun berakhir imbang 0-0.

Beranjak ke babak kedua, anak asuh Brendan Rodgers kembali melanjutkan dominasinya, namun Bolton yang justru unggul terlebih dahulu pada menit ke-59 lewat titik penalti.

Hadiah penalti diberikan setelah Clough dijatuhkan Skrtel di kotak terlarang. Gudjohnsen yang maju sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan. Bolton Wanderers pun unggul 1-0 setelah Simon Mignolet tak mampu membaca arah bola.

Bolton harus bermain 10 orang sejak menit ke-66, setelah Neil Danns menerima kartu kuning keduanya.

Liverpool berupaya keras menyamakan kedudukan. Pada menit ke-80 Sterling kembali mencoba peruntungannya, namun bola sepakannya masih sedikit melebar di tepi luar gawang.

Pasukan The Reds mengejar ketertinggalan pada menit ke-85 lewat sepakan voli Raheem Sterling. Gol tercipta berkat umpan bola melayang yang diberikan Emre Can ke arah tiang jauh.

Menjelang babak kedua usai, tepatnya di menit ke-90, Liverpool berhasil membalikkan keadaan lewat sepakan keras Coutinho dari luar kotak penalti. Bola mampu meluncur di bawah mistar gawang yang tak mampu diantisipasi kiper Lonergan. 1-2 untuk kemenangan Liverpool.

Dengan hasil ini, Liverpool berhak maju ke babak perdelapanfinal Piala FA dan akan menantang Crystal Palace pekan depan.

Susunan pemain
Bolton (3-4-3): Andy Lonergan; Dorian Dervite, Matthew Mills, David Wheater, Tim Ream; Dean Moxey, Neil Danns, Joshua Vela, Liam Feeney; Zach Clough, Eidur Gudjohnsen.

Liverpool (4-4-2): Simon Mignolet, Emre Can, Martin Skrtel, Mamadou Sakho, Joe Allen, Steven Gerrard, Alberto Moreno, Lazar Markovic, Adam Lallana, Phillipe Coutinho, Raheem Sterling.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Mampir pada situs biar bisa segera hamil. Hatur nuhun sudah mampir pada artikel Liverpool atasi Bolton Wanderers 2-1

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar