Kamis, 05 Februari 2015

Berita bola : Tragedi Pesawat Munich 1958 dalam Infografik

Berita bola : Tragedi Pesawat Munich 1958 dalam Infografik

sumber berita Tragedi Pesawat Munich 1958 dalam Infografik : detik.com
Sejarah panjang dan besar Manchester United tak mungkin dilepaskan dari sebuah musibah kecelakaan pesawat terbang di Munich, Jerman, 57 silam silam.

Bahkan, sulit membayangkan apa jadinya klub ini tanpa “Tragedi Munich”. Musibah pesawat yang ditumpangi para pemain pada 6 Februari 1958 itu memang menyesakkan dan menyedihkan, tapi dari situ MU menjelma menjadi kekuatan sepakbola Inggris yang demikian populer. Pemberitaan terhadap tragedi tersebut membuat -- ini ironinya-- popularitas United justru naik cepat di seantero dunia.

Sudah hampir 60 tahun sepakbola dunia mengenang tragedi kecelakaan pesawat British European Airways 609. Tapi MU takkan pernah melupakan tragedi itu. Dari tahun ke tahun, dari musim ke musim, kesebelasan yang bermarkas di Old Trafford itu selalu membuat upacara mengenang korban-korban Tragedi Munich.

Segala macam cerita, kisah sedih dan kesaksian mengenai kecelakaan itu terus ditransmisikan dari satu generasi ke generasi, dan dengan itulah masing-masing mengikatkan dirinya ke dalam narasi utuh Manchester United.








Mampir juga di site ingin punya anak . Matur nuwun tlah mampir di Tragedi Pesawat Munich 1958 dalam Infografik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar