Kamis, 12 Februari 2015

Berita bola : MU Dinilai Rentan di Belakang

Berita bola : MU Dinilai Rentan di Belakang

sumber berita MU Dinilai Rentan di Belakang : detik.com
Preston - Manchester United saat ini dinilai punya kelemahan di lini belakang. Sektor itulah yang kini akan coba dimanfaatkan Preston North End ketika kedua tim berhadapan di Piala FA pada awal pekan depan.

Jika menilik jumlah kebobolan gol di ajang Premier League sejauh ini, MU (24 gol) di atas kertas memang punya pertahahan terbaik ketiga setelah Southampton (17 gol) dan Chelsea (21 gol).

Akan tetapi, hal itu dinilai lebih karena kepiawaian David De Gea dalam mengawal gawangnya. Sebaliknya para pemain bertahan 'Setan Merah' disebut kurang rapi dalam mengawal areanya guna meringankan tugas si kiper asal Spanyol.

"Anda akan melihat itu sebagai kelemahan mereka, itulah yang aku rasakan," ucap penyerang Preston Kevin Davies seperti dikutip Sports Mole.

"Ketika Anda mempertimbangkan De Gea sebagai pemain terbaik mereka, ia tak terlalu dilindungi (para pemain bertahan). Tak diragukan lagi aku pikir tanpanya mereka takkan ada di posisi empat besar," lanjutnya.

Pesepakbola berusia 37 tahun yang juga pernah membela sejumlah klub Premier League sebelum mulai berseragam Preston, klub level ketiga di kompetisi persepakbolaan Inggris, itu menilai bahwa pada akhirnya Manajer MU Louis van Gaal akan mampu menyusun sebuah tim tangguh di Old Trafford. Tetapi hal tersebut ditegaskannya masih butuh waktu.

"Mereka belum menetap dengan empat, tiga pemain belakang, apapun yang mereka mainkan, terkadang lima di belakang. Apakah Van Gaal akan memilih tim yang sama, merotasi, entahlah. Aku pikir itu area yang harus mereka benahi jika masuk ke Liga Champions dan kalau ingin mulai bersaing lagi dalam memperebutkan gelar karena Chelsea sedemikian tangguh dan Man City juga ada di depan mereka," tuturnya.

"Aku pikir skuatnya butuh pembenahan dan (Van Gaal) mulai melakukannya. Anda tak bisa melakukan itu cuma dalam dua bursa transfer. Aku pikir ia akan mulai menemukan racikan terbaik, dan kita bakal melihat Man Utd terus membaik dalam enam atau 12 bulan dan memainkan gaya sepakbola yang lebih baik," prediksi Davies.

Preston akan menjamu MU di Deepdale, Selasa (17/2/2015) dinihari WIB, dalam partai babak kelima Piala FA. Sejak 2008, baru kali ini lagi Preston menembus babak tersebut di Piala FA.

Mampir juga di web cara cepat hamil . Nuwun sudah berkunjung di MU Dinilai Rentan di Belakang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar