Jumat, 06 Maret 2015

Berita bola : Usai Berlatih di Old Trafford, Pemain-pemain Muda Indonesia Berpeluang Direkrut Klub-klub ISL

Berita bola : Usai Berlatih di Old Trafford, Pemain-pemain Muda Indonesia Berpeluang Direkrut Klub-klub ISL

sumber berita Usai Berlatih di Old Trafford, Pemain-pemain Muda Indonesia Berpeluang Direkrut Klub-klub ISL : detik.com
Jakarta - Berlatih langsung di Old Trafford bisa menjadi awal karier sepakbola para pemain terbaik di ajang CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy 2015. Kalau memang layak, mereka bisa saja direkrut klub-klub top di tanah air.

Sebagai sebuah ajang pencarian pemain-pemain muda berbakat di Indonesia, CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy 2015 memang menjanjikan sebuah hadiah yang menggiurkan. Sebanyak 11 pemain terbaik akan diberangkatkan ke Inggris dan mengikuti training camp di Manchester United Soccer School.

Saat ini proses seleksi telah memasuki tahap province round, yang akan digelar di enam lokasi berbeda, yakni Aceh, Jakarta, Bandung, Semarang, Malang, dan Papua. Aceh sudah menggelar seleksi pada akhir pekan lalu dan akhir pekan ini adalah giliran Jakarta.

Hasil akhir seleksi rencananya akan diumumkan pada bulan April mendatang. Para pemain terbaik selanjutnya akan terbang ke Inggris dan berlatih di Manchester selama satu pekan pada bulan Mei.

Yang jadi pertanyaan, setelah pulang dari Inggris, apa yang akan mereka lakukan? CLEAR ternyata telah memikirkan hal ini dan menjajaki kemungkinan menyalurkan para pemain terbaik itu ke klub-klub Indonesia, termasuk klub-klub Indonesia Super League (ISL).

"Jadi, setelah mereka nanti pulang dari Old Trafford, kami sudah menyiapkan supaya mereka bisa direkrut oleh klub-klub ternama di Indonesia," jelas Senior Brand Manager CLEAR, Johan Lie, dalam perbincangan dengan detikSport di Kuningan, Jakarta, Jumat (6/3/2015).

"Paling nggak mereka bisa berkompetisi. Supaya skill-nya terasah mereka 'kan harus main rutin, latihan. Kita mencoba mewadahi hal tersebut dengan klub lokal di Indonesia," tambah Johan.

"Klubnya mana saja belum bisa saya sampaikan. Nanti kalau sudah confirmed, akan kami sampaikan," katanya.

Proses seleksi pemain di ajang CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy 2015 melibatkan beberapa pemantau bakat. Selain pelatih-pelatih dari Manchester United Soccer School, mantan pemain timnas Kurniawan Dwi Yulianto dan pelatih Zaenal Abidin juga akan ikut memilih para pemain terbaik.

"Saya melihat hal ini sebagai benefit, bukan sebagai kesulitan. Semakin banyak yang melihat, akan semakin tajam mereka dalam melihat dan memilih," kata Johan.
Silahkan Baca juga rahasia punya anak . Nuwun karna Anda sudah berkunjung di Usai Berlatih di Old Trafford, Pemain-pemain Muda Indonesia Berpeluang Direkrut Klub-klub ISL

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar