Rabu, 11 Maret 2015

Berita bola : Thiago Silva, From Zero to Hero

Berita bola : Thiago Silva, From Zero to Hero

sumber berita Thiago Silva, From Zero to Hero : detik.com
London - Roda nasib seseorang bisa berubah cepat, bisa dalam hitungan jam, menit, atau bahkan detik. Coba saja tanyakan itu kepada Thiago Silva yang dalam sekejap berubah dari pesakitan menjadi pahlawan.

Itu terjadi pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea melawan tim yang dikapteni Silva, Paris St-Germain, di Stamford Bridge, Kamis (12/3) dinihari WIB.

Saat itu laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu 2x30 menit setelah skor imbang 1-1 di waktu normal 90 menit. Gol Gary Cahill di menit ke-81 dibalas lima menit kemudian oleh David Luiz.

Silva kemudian jadi "terdakwa" ketika bola sepak pojok ke kotak penalti pada menit ke-96 memaksa bek asal Brasil itu menyentuh bola dengan tangannya, dalam sebuah duel udara dengan Diego Costa.

Tanpa ampun wasit Bjorn Kuipers menunjuk titik putih dan eksekusi penalti Eden Hazard mampu mengecoh Salvatore Sirigu untuk membawa Chelsea unggul 2-1. Usai Hazard bikin gol, kamera pun langsung menyorot wajah Silva yang terlihat tak percaya apa yang baru saja dilakukannya berakibat fatal.

Dengan kondisi seperti ini jelas PSG bakal tersingkir dan mereka mau tak mau harus bikin satu gol lagi untuk bisa menyingkirkan The Blues lewat aturan gol tandang.

Ketika waktu menunjukkan menit ke-116, PSG mendapat sepak pojok setelah Thibaut Courtois menepis tandukan Silva sebelumnya. Thiago Motta mengirim bola jauh ke kerumunan pemain dan Silva mendahului lawan untuk menyundul si kulit bundar.

Bola melambung parabolik ke tiang jauh gawang Chelsea yang coba dihentikan Courtois tapi gagal dan skor pun berubah jadi 2-2. Silva pun merayakan golnya dengan begitu emosional karena tahu skor itu akan membawa timnya lolos.

Pada akhirnya memang PSG lah yang lolos dengan keunggulan agregat gol tandang 3-3 dan untuk ketiga kalinya beruntun tim asuhan Laurent Blanc itu tampil di perempatfinal.

"Saya mengakibatkan penalti untuk Chelsea dan saya terus memikirkan soal itu setelahnya. Saya pun harus memperbaiki mental saya. Gol itu pada akhirnya begitu luar biasa bagi saya, untuk klub. Kami harus terus seperti ini. Ini pertandingan yang menakjubkan," tutur Silva di situs resmi tim.

Silahkan Baca juga blog tips supaya segera memiliki anak . Xie xie Anda sudah berkunjung di Thiago Silva, From Zero to Hero

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar