Selasa, 03 Maret 2015

Berita bola : Keunggulan Lima Poin dari City Tak Cukup Besar untuk Mourinho

Berita bola : Keunggulan Lima Poin dari City Tak Cukup Besar untuk Mourinho

sumber berita Keunggulan Lima Poin dari City Tak Cukup Besar untuk Mourinho : detik.com
London - Chelsea saat ini unggul lima poin dari Manchester City di posisi dua Premier League, bahkan berpeluang melebar jadi delapan angka. Tapi manajer The Blues, Jose Mourinho, tak menganggapnya cukup besar.

Kekalahan yang diterima City akhir pekan lalu memastikan ancaman untuk Chelsea di puncak klasemen Premier League tak bertambah. Bahkan cenderung berkurang.

Chelsea yang kala itu harus bertarung di final Piala Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur, tetap unggul lima poin dengan menyimpan satu laga sisa lebih banyak di liga. Melihat situasi ini, tim besutan Mourinho itu berpeluang memperlebar keunggulan atas City jadi delapan poin.

Dengan kompetisi kini hanya menyisakan 12 pekan saja untuk anak-anak London barat, diyakini kans mereka merebut gelar juara semakin besar. Namun keunggulan ini diyakini Mourinho masih sangat mungkin hilang.

"Kami punya keunggulan lima poin yang mana di liga ini, jumlah itu tidaklah banyak karena setiap pertandingannya sangat sulit. Liga adalah kompetisi di mana tidak hanya hasil Anda yang dihitung," kata Mourinho di situs resmi klub.

"Hasil-hasil dari rival langsung Anda juga penting. Anda bisa saja menjalani musim yang fantastis dan tidak menjadi juara karena yang lain lebih baik daripada Anda," tambahnya.

Konsistensi Chelsea sejauh ini menambah kans mereka juara. Secara hitung-hitungan, mereka rata-rata meraih 2,3 poin per pertandingan sampai saat ini. Sedangkan City yang jadi rival terdekat cuma punya rata-rata 2,04 per laga.

Kenyataan bahwa City belakangan goyah membuat jalan Chelsea menuju titel liga semakin lapang. The Citizens sudah enam kali gagal meraih angka penuh di 10 partai terakhir, dengan rincian dua kekalahan dan empat imbang. Dalam periode yang sama, Chelsea cuma empat kali gagal menang (satu kalah, tiga imbang).

"Ketika rival langsung Anda kehilangan poin, itu bagus untuk Anda. Begitu juga saat kami kehilangan poin, itu bagus untuk mereka. Ini adalah bagian dari Premier League. Kami kehilangan dua poin melawan Burnley, tapi kami tidak panik. Anda harus menjaga emosi Anda seimbang dan terus melaju," sambung Mourinho menyinggung hasil imbang 1-1 melawan Burnley terakhir kali bermain di liga.

"Di segala kondisi, hitung-hitungan matematis memainkan peran. Kami sekarang punya 12 laga tersisa, enam di kandang dan enam tandang. Itu berarti 36 poin untuk diperjuangkan," demikian dia.
Silahkan Baca juga rahasia punya anak . Nuwun karna Anda sudah berkunjung di Keunggulan Lima Poin dari City Tak Cukup Besar untuk Mourinho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar