Senin, 02 Maret 2015

Berita bola : Draft Jadwal ISL 2015 Rampung, PT Liga Tunggu Tanggapan Klub-klub

Berita bola : Draft Jadwal ISL 2015 Rampung, PT Liga Tunggu Tanggapan Klub-klub

sumber berita Draft Jadwal ISL 2015 Rampung, PT Liga Tunggu Tanggapan Klub-klub : detik.com
Jakarta - PT Liga Indonesia memastikan draft jadwal kompetisi sudah rampung dibuat. Namun demikian, PT Liga masih harus mengkonfirmasi lebih dulu kepada klub-klub peserta ISL.

Sampai saat ini, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi belum memberikan rekomendasi terkait kick-off ISL yang sedianya digulirkan pada 20 Februari silam. Baik Menpora ataupun BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia) belum memberikan rekomendasi lantaran ada beberapa syarat yang belum bisa dipenuhi oleh klub-klub ISL. Syarat-syarat itu adalah bebas tunggakan gaji, NPWP klub dan pemain, serta kontrak pemain.

Beberapa waktu lalu, PT Liga mengklaim bahwa kick-off ISL 2015 bakal dihelat pada 4 April 2015. Namun, Menpora dan BOPI menekankan, kick-off tersebut bisa dilangsungkan jika syarat-syarat yang mereka tetapkan sudah dilengkapi.

Kini, setelah kick-off tertunda, PT Liga pun harus menyusun ulang jadwal. CEO PT Liga, Joko Driyono, mengungkapkan bahwa draft dari jadwal baru tersebut sudah berhasil disusun. Jadwal tersebut langsung dikirimkan ke klub-klub peserta ISL untuk mendapatkan tanggapan ulang.

"Hari ini kami (draft jadwal kompetisi) share ke teman-teman (klub). Satu dua hari ke depan diharapkan ada feedback dari klub-klub. Mudah-mudahan tidak ada yang keberatan," kata Joko, di Kantor PSSI, Senayan, Senin (3/2/2015).

Joko mengatakan, pada hari perdana digelarnya ISL 2015 nanti akan ada enam pertandingan yang berlangsung. Tiga di antaranya berlangsung di Malang, Bandung, dan Papua.

"Tanggal 4 April nanti akan ada enam pertandingan, yaitu Persipura versus Persiram, Perseru serui versus Bali United, Persib Bandung versus Semen Padang, Persela Lamongan versus Barito Putra, Arema Malang versus Persija Jakarta, dan Sriwijaya FC versus Pelita Bandung Raya," sebutnya.

Mengenai pilihan mana pertandingan yang harus live di stasiun televisi, Joko menyerahkan semua kepada partner. "Kami serahkan ke partner khususnya kepada televisi terhadap pilihan-pilihan live-nya karena berkaitan dengan produksi dan sebagainya. Nanti kalau sudah dapat feedback, baru kami tetapkan jadwal fix," paparnya.

"Selain itu, hampir seluruh hari akan ada pertandingan, yakni Senin sampai Minggu. Tetapi jika diperhatikan, di bulan April misalnya, juga dikaitkan dengan persiapan timnas untuk SEA Games, AFC Cup, dan sebagainya, tentu tidak semua full tujuh hari bisa dipenuhi untuk pertandingan. Tapi, jika jadwal tadi tidak ada, sinkronisasi jadwal internasional maupun persiapan TC kami upayakan tujuh hari ada pertandingan."


Silahkan Baca juga rahasia punya anak . Nuwun karna Anda sudah berkunjung di Draft Jadwal ISL 2015 Rampung, PT Liga Tunggu Tanggapan Klub-klub

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar