Sabtu, 07 Maret 2015

Berita bola : Buntut Aksi Ludah-meludah, Cisse dan Evans Dihukum Berat

Berita bola : Buntut Aksi Ludah-meludah, Cisse dan Evans Dihukum Berat

sumber berita Buntut Aksi Ludah-meludah, Cisse dan Evans Dihukum Berat : detik.com
London - FA menjatuhkan hukuman berat untuk Papiss Cisse dan Jonny Evans terkait insiden saling meludah di laga Newcastle United melawan Manchester United. Cisse dihukum tujuh laga, sedangkan Evans enam laga.

Insiden tersebut terjadi setelah kedua pemain terlibat dalam perebutan bola jelang berakhirnya babak pertama dalam pertandingan yang digelar di St. James' Park pada Kamis (5/3/2015) lalu.

Dalam rekaman televisi, Evans tampak meludah ke bawah ke arah Cisse. Penyerang asal Senegal itu kemudian membalas dengan meludahi Evans dari jarak dekat sehingga mengenai leher bek MU tersebut.

Keduanya lantas didakwa oleh FA. Evans membantah telah meludahi Cisse, sedangkan penyerang Newcastle itu mengaku menyesal dan minta maaf.

Atas insiden tersebut, FA memutuskan untuk menjatuhkan hukuman larangan bertanding sebanyak enam laga untuk Evans dan Cisse. Sanksi untuk Cisse ditambah satu pertandingan karena sebelumnya dia sudah pernah dihukum di musim ini.

"Kedua pemain didakwa terkait pelanggaran aturan FA pasal E1[a] di sekitar menit ke-38 pertandingan mereka saling meludah," bunyi pernyataan FA seperti dikutip Guardian.

"Mr Cisse menerima dakwaan dan hukumannya terdiri dari enam pertandingan, yang merupakan standar hukuman untuk tindakan ini, dengan tambahan satu laga karena dia sebelumnya menerima dakwaan atas tindak kekerasan musim ini."

"Mr Evans menyangkal dakwaan tapi terbukti lewat hearing yang dilakukan Komisi Pengaturan Independen pada hari Jumat (6/3), menghasilkan hukuman enam pertandingan. Insiden tidak terlihat oleh ofisial pertandingan tapi tertangkap kamera," demikian pernyataan FA.

Hukuman untuk Evans mulai berlaku di pertandingan perempatfinal Piala FA melawan Arsenal, Senin (9/3). Sementara Cisse baru bisa kembali memperkuat The Magpies di tiga pertandingan terakhir di musim ini.

Silahkan Baca juga rahasia punya anak . Nuwun karna Anda sudah berkunjung di Buntut Aksi Ludah-meludah, Cisse dan Evans Dihukum Berat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar