Rabu, 04 Maret 2015

Berita bola : City Sementara Ungguli Leicester 1-0

Berita bola : City Sementara Ungguli Leicester 1-0

sumber berita City Sementara Ungguli Leicester 1-0 : detik.com
Manchester - Manchester City kembali ke jalur kemenangan setelah sebelumnya menelan dua kekalahan beruntun. The Citizens mengalahkan Leicester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris dengan skor 2-0.

Menjamu Leicester di Etihad Stadium, Kamis (5/3/2015) dinihari WIB, City tampil sangat dominan. Mereka unggul penguasaan bola hingga 69%.

Tim tuan rumah juga mendapatkan banyak peluang. Ada 22 percobaan mencetak gol yang mereka buat dan sembilan di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Leicester cuma melepaskan enam tembakan dan dua yang tepat sasaran.

Meski dominan, City sempat kesulitan membongkar pertahanan Leicester. Mereka baru bisa memecahkan kebuntuan pada penghujung babak pertama melalui gol David Silva.

Setelah turun minum, Leicester lebih berani keluar menyerang demi mencetak gol penyama. Namun, justru City yang berhasil menggandakan keunggulan mereka lewat gol James Milner pada menit-menit akhir.

Dengan hasil ini, City masih menempati posisi kedua di klasemen sementara denga koleksi 58 poin dari 28 pertandingan. Mereka tertinggal lima poin dari Chelsea yang berada di posisi teratas. Leicester masih menjadi juru kunci dengan perolehan 18 poin.

Jalannya Pertandingan

City berpeluang memimpin pada menit keempat. Wilfried Bony menyundul bola hasil tendangan sudut Silva, tapi ada Esteban Cambiasso yang menghalau bola sebelum masuk gawang.

Peluang berikutnya untuk tim tuan rumah datang pada menit kedelapan. Yaya Toure yang bekerja sama dengan Silva melepaskan tembakan jarak jauh, namun usahanya bisa diantisipasi oleh kiper Leicester, Mark Schwarzer.

Setelahnya, City yang mendominasi penguasaan bola terus menekan Leicester. Tapi, mereka kesulitan untuk menciptakan peluang-peluang berbahaya.

City baru mendapatkan peluang bagus lagi pada menit ke-33. Berawal dari pergerakan Jesus Navas di sisi kanan, Bony melepaskan tembakan. Namun, Schwarzer berada di posisi yang tepat untuk mengamankan gawangnya. Beberapa saat kemudian, Schwarzer mementahkan tembakan dari Navas.

Bony kembali gagal memaksimalkan peluangnya pada menit ke-42. Usai menerima umpan terobosan dari Silva, dia menembak dengan kaki kirinya. Namun, tembakan penyerang asal Pantai Gading itu masih sedikit melambung.

City baru bisa memecahkan kebuntuan di injury time babak pertama melalui gol Silva. Berawal dari umpan silang Aleksandar Kolarov yang menciptakan kemelut di kotak penalti Leicester, Silva membobol gawang Schwarzer lewat tembakan jarak dekat. City unggul 1-0 dan skor ini bertahan hingga jeda.

Pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-47, Bony lagi-lagi membuang peluang. Kali ini, sepakannya dari dalam kotak penalti melebar.

Leicester mengajukan klaim penalti empat kemudian, ketika Andrej Kramaric dilanggar oleh Fernando. Tapi, wasit hanya memberikan tendangan bebas. Tendangan bebas itu dieksekusi sendiri oleh Kramaric. Tembakan Kramaric berbelok arah usai mengenai pemain City, kemudian menerpa sisi luar jala gawang.

Sergio Aguero punya kans untuk menggandakan keunggulan City pada menit ke-55. Sundulannya meneruskan umpan silang Kolarov mengarah ke gawang, tapi dimentahkan oleh Schwarzer.

Toure nyaris mencetak gol kedua untuk City pada menit ke-70. Dia melepaskan tembakan jarak jauh, tapi Schwarzer menunjukkan reaksi yang prima dan mampu menepis tembakannya.

Beberapa saat kemudian, Aguero yang membahayakan gawang Leicester. Dia menyambut umpan dari Silva dengan tembakan dari sudut yang sulit, tapi bola sedikit melambung.

Leicester nyaris menyamakan skor pada menit ke-76. Sial buat mereka, tembakan Riyad Mahrez cuma menerpa tiang gawang.

City mengamankan kemenangannya melalui gol Milner pada menit ke-88. Milner yang masuk sebagai pemain pengganti sukses memaksimalkan umpan silang Navas menjadi gol.

Susunan Pemain
Manchester City: Hart, Sagna, Demichelis, Mangala, Kolarov, Yaya Toure, Fernando, Navas, Bony (Milner 72'), Aguero (Dzeko 85'), Silva (Lampard 79')

Leicester: Schwarzer, Simpson, Morgan, Huth, Upson, Konchesky (Nugent 57'), Mahrez (Ulloa 77'), Cambiasso, James, Schlupp, Kramaric (Vardy 58')
Silahkan Baca juga rahasia punya anak . Nuwun karna Anda sudah berkunjung di City Sementara Ungguli Leicester 1-0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar