Senin, 16 Maret 2015

Berita bola : City Dituntut Tunjukkan Mentalitas Tim Besar di Kandang Barca

Berita bola : City Dituntut Tunjukkan Mentalitas Tim Besar di Kandang Barca

sumber berita City Dituntut Tunjukkan Mentalitas Tim Besar di Kandang Barca : detik.com
Manchester - Membalikkan kekalahan 1-2 dari leg pertama bukan tugas mudah untuk Manchester City lakukan di kandang Barcelona. Meski demikian Citizens dituntut untuk menunjukkan mentalitas sebagai tim besar dan membuat kejutan.

Dengan kondisi seperti di atas, City setidaknya harus menang dengan selisih minimal dua gol tanpa balas untuk bisa lolos ke babak perempatfinal. Selain itu maka City harus mengepak koper mereka di babak yang sama, seperti saat disingkirkan Barca musim lalu.

Tentu saja City tak ingin lagi mengalami nasib serupa dan meski misi lolos terbilang sulit, tapi hal itu harus mereka penuhi seraya menjaga peluang meraih trofi tersisa musim ini.

Manajer City, Manuel Pellegrini, pun meminta anak asuhnya untuk tampil ngotot dan memperlihatkan mentalitas mereka sebagai sebuah tim besar, jika memang Vincent Kompany dkk. masih ingin terus melaju di kompetisi itu.

Hal ini yang disebut Pellegrini tak terlihat di leg pertama di mana City benar-benar didominasi Barca di babak pertama sebelum bangkit di babak kedua. Laga melawan Bayern Munich dan AS Roma, di mana City saat itu butuh kemenangan untuk lolos dari fase grup, bisa jadi motivasi untuk para pemain.

"Mencoba untuk menguasai bola, sering berada di kotak penalti, dan mencoba untuk mencetak banyak gol," demikian deskripsi dari Pellegrini soal mentalitas sebuah tim besar.

"Saya tidak setuju bahwa kami dikatakan taktik kami bermasalah karena kami bermain dengan dua striker (di leg pertama). Barcelonia bermain dengan tiga striker Real Madrid dengan tiga striker," lanjut Pellegrini di Telegraph.

"Mungkin bermain dengan dua striker membuat kami harus bekerja keras untuk merebut bola. Anda tidak akan pernah bisa menang penguasaan bola saat melawan Barcelona karena mereka bermain seperti itu, tapi kami harus lebih baik saat menguasai bola dan kami harus membahayakan, karena mereka punya masalah dalam pertahanan."

"Yang kedua, Anda harus bermain dengan intensitas tinggi dan kecepatan tinggi selama 95 menit dan dari awal Anda harus berpikir bahwa yang terpenting adalah bagaimana cara kami bermain," demikian dia.


Silahkan Baca juga blog tips supaya segera memiliki anak . Xie xie Anda sudah berkunjung di City Dituntut Tunjukkan Mentalitas Tim Besar di Kandang Barca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar